Fernando Alonso Kesal Mobilnya Bermasalah Lagi di GP Singapura

Penulis: Viggo Tristan
Senin 03 Okt 2022, 20:51 WIB
Fernando Alonso frustasi lagi-lagi gagal finish di GP Singapura.

Fernando Alonso kesal karena gagal finish di GP Singapura. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Alpine yaitu Fernando Alonso merasa kesal karena mobilnya kembali bermasalah pada pagelaran F1 GP Singapura kemarin. Hal tersebut membuat Alonso kembali gagal meraup poin di Sirkuit Marina Bay.

Berlangsung dalam kondisi hujan, balapan di GP Singapura sejatinya cukup menantang bagi Fernando Alonso. Ia berhasil mencuri start kelima melalui hasil yang bagus di sesi kualifikasi. Memasuki hari balapan, performa Alonso juga termasuk masih bagus. Sayangnya, power unit yang dipakai Alonso mengalami masalah pada putaran 22. Ia harus menepi dan terpaksa masuk garasi lebih cepat.

Kesialan ini jelas membuat Alonso merasa frustasi. Berulang kali dalam perjalanan musim ini Alonso sudah punya kecepatan dan kans yang bagus untuk meraup banyak poin, tetapi selalu digagalkan oleh berbagai macam faktor tidak terduga. Jika ditotal, Alonso sudah kehilangan 60 poin berharga karena masalah yang tidak bisa ia kontrol. Ia sendiri ingin segera move on dan langsung menatap balapan selanjutnya di Negeri Sakura.

"Kehilangan 60 poin dalam kejuaraan tidak bisa diterima. Saya kira dari sisi saya, saya tampil bagus sepanjang akhir pekan. Sekali lagi, semua terputus karena kegagalan mekanis," ucap Alonso saat diwawancara.

"Hal bagusnya adalah tidak ada waktu untuk apa pun. Saya ingin berada dalam mobil. Suzuka juga jadi sirkuit favorit saya dan penggemar Jepang juga. Jadi saya tidak sabar ke Jepang, yang mana saya akan berlibur beberapa hari di Tokyo karena saya suka kota itu," tukasnya.

Artikel Tag: Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-kesal-mobilnya-bermasalah-lagi-di-gp-singapura
498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini