Fernando Alonso Kembali Kritik Keputusan Tidak Adil Steward di GP AS

Penulis: Viggo Tristan
Senin 25 Okt 2021, 19:44 WIB
Fernando Alonso keluhkan keputusan tidak adil steward di GP AS.

Fernando Alonso merasa dirugikan oleh keputusan steward lagi. (Gambar: Kiratas)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Alpine yaitu Fernando Alonso lagi-lagi merasa kecewa dengan keputusan steward di F1 GP AS. Ia menilai steward tidak konsisten dalam memberi hukuman kepada semua pebalap.

Seperti yang diketahui, Fernando Alonso sempat mengutarakan kekecewaannya terhadap perlakuan tidak adil steward beberapa pekan lalu. Ia merasa steward menganakemaskan beberapa pebalap. Terkadang ada pebalap yang melakukan pelanggaran, tetapi tidak diberi hukuman apa-apa. Tidak lama setelah komentar itu dilontarkan Alonso, sang pebalap lagi-lagi mengkritik steward karena merasa dicurangi pada GP AS.

Pada balapan di Sirkuit COTA tersebut, Alonso sedang berduel ketat dengan Kimi Raikkonen. Raikkonen berhasil menyalip Alonso tetapi dengan manuver yang melanggar aturan. Pebalap asal Finlandia itu keluar dari jalur tetapi steward tidak memberi hukuman apa-apa. Hal ini yang membuat Alonso geleng-geleng kepala untuk kesekian kali.

"Tentu saja, itu keputusan mereka jadi kami harus menerimanya. Saya tidak tahu apakah Anda melihat keseluruhan balapan, tapi ada insiden serupa pada lap pertama dengan Lando Norris di Tikungan 12. Dia mengerem di sisi dalam, menyalip Carlos Sainz. Sainz ke luar trek dan mengambil posisinya lagi, tapi dia harus mengembalikan posisi itu," ucap Alonso.

"Kemudian, pada bagian akhir balapan, ketika saya menyalip Antonio Giovinazzi untuk kedua kalinya, saya melambat di dalam Tikungan 12. Lagi-lagi, saya membuatnya melebar. Dia mendapatkan lagi posisi dari luar trek dan saat itu, dia mesti memberikan posisi saya kembali," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-kembali-kritik-keputusan-tidak-adil-steward-di-gp-as
563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini