Fernando Alonso Ingin Raih Hasil Positif di COTA

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 21 Okt 2021, 23:35 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Jelang GP Amerika Serikat akhir pekan ini, Fernando Alonso berharap bisa tampil positif di COTA dan mempersembahkan beberapa poin berharga untuk Alpine.

Formula 1 pekan ini akan menyambangi Circuit of The Americas (COTA) di Austin, Texas, AS untuk melangsungkan putaran ke-17 musim ini. Fernando Alonso bakal tampil disana sebagai penghuni peringkat ke-10 klasemen pebalap setelah penurunan performanya di seri GP Turki.

Dengan pengecualian tanpa balapan GP Belgia, ia bisa membukukan poin dalam sembilan balapan sebelum balapan di Istanbul Park.

Sekarang pebalap asal Spanyol itu akan bersiap menghadapi GP Amerika Serikat, di trek di mana ia merengkuh podium dalam debut di COTA pada musim 2012.

Namun Alonso juga punya keberuntungan yang campur aduk, terutama dengan gagal finis pada 2017 lalu (karena kegagalan mesin di lap ke-24) dan 2018 (akibat senggolan dengan pebalap lain di tikungan pertama).

"Selalu menyenangkan untuk balapan di Amerika Serikat. Dan saya menikmati sirkuit di Austin. Ini salah satu sirkuit paling menantang dalam kalender (F1), sebab setiap sektor lap berbeda. Karakteristik trek dan mobil dapat berkembang selama satu putaran, yang membuat Anda tetap fokus sebagai pilot," ujar Alonso dikutip dari Motorsport.com.

COTA juga merupakan lintasan yang dinikmati oleh Alonso pada kejuaraan F1 2016 lalu, ketika itu ia finis kelima setelah berhasil menyalip rekan senegaranya, Carlos Sainz Jr., dengan dua putaran tersisa.

"Itu juga trek yang memungkinkan untuk menyalip. Dan suasana yang baik selalu menjamin di Austin, ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi," juara dunia F1 dua kali (2005, 2006) itu menambahkan.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Alpine, F1 2021, gp amerika serikat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-ingin-raih-hasil-positif-di-cota
310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini