Fernando Alonso Ingin Mobil Yang Lebih Konsisten Untuk F1 2024

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 05 Jan 2024, 20:48 WIB
Fernando Alonso tuntut Aston Martin tingkatkan kecepatan mobil.

Fernando Alonso minta mobil lebih kencang untuk bertarung di F1 2024. (Gambar: El Confidencial)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Aston Martin yaitu Fernando Alonso mendesak timnya untuk bisa mendesain mobil baru yang lebih kencang dan konsisten untuk F1 musim 2024 mendatang. Alonso mengatakan bahwa mobil yang cepat adalah salah satu faktor utama untuk memetik hasil positif.

Pada musim 2023 kemarin, Fernando Alonso sejatinya sudah menunjukkan performa yang cukup bagus. Total, ia sudah menembus podium sebanyak delapan kali. Meski tidak pernah meraih kemenangan, tetapi hasil itu sudah cukup untuk membuatnya finish keempat pada klasemen akhir. Ia hanya kalah saing dari Max Verstappen, Sergio Perez, dan Lewis Hamilton saja.

Finish keempat di klasemen akhir tampaknya masih belum membuat Alonso puas. Ia sekarang menuntut Aston Martin untuk bisa merancang AMR24 yang jauh lebih cepat di trek lurus. Itu merupakan salah satu kelemahan terbesar dari mobilnya musim lalu.

"Saya pikir kami perlu menemukan konsistensi. Mungkin salah satu titik lemahnya adalah mobil harus beroperasi di jendela yang sangat sempit. Ini sama untuk semua orang (dengan mobil ground effect yang terbukti sangat sensitif), tetapi tampaknya kami sedikit kesulitan, dan akan lebih baik jika kami selalu bisa tampil di level yang stabil tahun depan," ucap Alonso.

"Selain itu, jika kami bisa meningkatkan kecepatan di lintasan lurus - saya pikir itu adalah titik lemah kami dalam hal performa. Selalu sedikit terlalu lambat di lintasan lurus. Jika kami ingin secepat yang lain, kami harus menurunkan sayap belakang terlalu banyak. Kemudian kami juga menjadi lambat di tikungan. Jadi, itu mungkin lingkaran yang tidak bisa kami hindari musim ini," tandasnya.

Artikel Tag: Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-ingin-mobil-yang-lebih-konsisten-untuk-f1-2024
243  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini