Fernando Alonso Ingin Bawa Alpine Kalahkan AlphaTauri di Klasemen Akhir

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 26 Nov 2021, 06:36 WIB
Fernando Alonso berniat bawa Alpine ungguli AlphaTauri di klasemen konstruktor.

Fernando Alonso optimistis bisa bawa Alpine kalahkan AlphaTauri. (Gambar: Sportskeeda)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Alpine yaitu Fernando Alonso bertekad untuk membawa timnya mengalahkan AlphaTauri pada klasemen akhir F1. Untuk itu, ia perlu berjuang maksimal pada dua seri terakhir di GP Arab Saudi dan GP Abu Dhabi.

Setelah naik podium untuk pertama kali dalam 7 tahun di GP Qatar, Fernando Alonso berhasil memberi poin yang cukup banyak untuk Alpine di klasemen konstruktor. Saat ini, Alpine mengoleksi 137 poin dan unggul sejauh 25 angka dari rival terkuat mereka yakni AlphaTauri. Selisih itu memang tidak terlalu banyak dan dapat dikejar dalam dua seri, tetapi Alonso akan bekerja keras untuk tidak memberi jalan kepada AlphaTauri.

"Kami tidak menyangka dengan margin ini. Jujur saja kami pikir jarak poinnya akan tipis di Arab Saudi dan Abu Dhabi. Namun, jarak 25 poin (dengan AlphaTauri) ini membuat segalanya sedikit lebih mudah bagi kami tetapi kami tidak boleh bersantai. Apa pun bisa terjadi pada dua seri berikutnya dan kami perlu menjaga fokus tetap tinggi dan mudah-mudahan memberikan lebih banyak poin selama kejuaraan," ucap Alonso saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk memenangi kejuaraan konstruktor, Alonso tidak bisa berjuang sendirian. Ia juga memerlukan bantuan besar dari rekan setimnya, Esteban Ocon. Ocon dan Alonso harus bekerjasama secara solid agar bisa finish di depan Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda. Menarik untuk dinanti bagaimana kiprah keduanya pada GP Arab Saudi dan GP Abu Dhabi nanti.

Artikel Tag: Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-ingin-bawa-alpine-kalahkan-alphatauri-di-klasemen-akhir
328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini