Fernando Alonso: F1 Terlalu Bingung Mencari Inovasi Baru!

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 12 Sep 2021, 21:21 WIB
Fernando Alonso mengaku kurang menyukai konsep baru sprint race F1.

Fernando Alonso kurang suka dengan inovasi sprint race. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap senior Fernando Alonso menyebut bahwa F1 terlalu sibuk mencari inovasi baru yang tidak terlalu penting. Inovasi baru belum tentu membuat perubahan signifikan terhadap keseruan balapan itu sendiri.

Sebagaimana diketahui, kompetisi Formula One musim ini diwarnai dengan satu konsep baru yaitu sprint race. Tujuannya jelas agar balapan berlangsung jadi lebih menarik dan membuat penonton makin terpesona. Sayangnya, inovasi sprint race ini tidak disukai oleh sebagian besar pebalap termasuk Fernando Alonso sendiri. Ia merasa bahwa formatnya membosankan dan tidak memberi efek terlalu signifikan.

"Saya pikir Formula 1 selalu mengejar peningkatan yang terkadang tidak diperlukan. Saya tidak melihat olahraga lain yang begitu khawatir tentang membuat atau meningkatkan perlombaan," ucap Alonso saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya melihat sepak bola, yang biasanya adalah rajanya olahraga dimana ada begitu banyak permainan yang sangat membosankan. Pada minggu berikutnya tidak ada drama, tidak ada perubahan yang mereka khawatirkan," tukas pria asal Negeri Matador tersebut.

Alonso bukan satu-satunya pebalap yang tidak suka akan konsep sprint race. Rekan setim Max Verstappen di skuat Red Bull Racing yaitu Sergio Perez juga mengeluhkan hal yang sama. Ia merasa konsep baru itu sangatlah membosankan dan tidak perlu ditambahkan. Para penonton juga nampaknya tidak terlalu antusias menyambut sprint race seperti apa yang diekspetasikan.

Artikel Tag: Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-f1-terlalu-bingung-mencari-inovasi-baru
490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini