Fernando Alonso Dinilai Alami Masalah Seperti Michael Schumacher

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 03 Jun 2021, 04:45 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso

Berita F1: Eks pebalap F1, Nico Rosberg, berpendapat bahwa Fernando Alonso saat ini kesulitan untuk kembali tampil maksimal seperti yang dialami oleh Michael Schumacher pada 2010.

Setelah absen dua musim dari F1, Fernando Alonso akhirnya memutuskan kembali ke ajang kelas premier tersebut. Pebalap asal Spanyol itu sempat mengungkapkan bahwa alasannya untuk comeback adalah karena mengincar gelar juara dunia ketiganya.

Namun, seiring berjalannya musim 2021, ia mulai jarang membicarakan soal peluangnya dalam merebut gelar juara dunia. Meski begitu, Alonso tetap mengincar hasil balapan yang lebih memuaskan.

Alonso sendiri kembali ke F1 usai berpetualang di ajang balap mobil lain, seperti Indy 500, Le Mans 24 Hours serta Reli Dakar. Tahun ini, ia bergabung dengan Alpine, yang sebelumnya berlomba di bawah bendera Renault.

Sayang, pabrikan asal Prancis itu belum menunjukkan performa kelas kakap, membuat dirinya tak mampu bersaing di barisan depan dalam balapan sejauh ini.

Eks pebalap F1, Nico Rosberg, berpendapat bahwa ia melihat adanya kesamaan antara Alonso dengan Michael Schumacher.

Schumacher pernah mengumumkan pensiun dari balapan F1 pada akhir musim 2006. Namun, secara mengejutkan ia kembali pada 2010 dan membela Mercedes. Sayangnya, tujuh kali juara dunia itu kesulitan untuk menemukan kembali performa terbaiknya. Rosberg pun merasa, hal serupa saat ini sedang dialami oleh Alonso.

"Alpine bukanlah mobil yang mudah dikemudikan, dan Alonso terlihat sangat kesulitan. Terkadang dia akan teringat kembali dengan masa-masa jayanya, dan itu mengingatkan saya akan Michael Schumacher saat saya menjadi rekan setimnya di Mercedes,” tutur Rosberg seperti yang dilansir dari Motorsport.com.

"Ini juga menyangkut dengan usianya. Fernando (Alonso) sudah dua tahun tidak balapan F1, jadi dia butuh waktu untuk bisa menemukan kembali performa terbaiknya,” ia menambahkan.

"Saat Schumacher kembali balapan, dia tidak berada dalam kondisi terbaiknya. Ia kemudian mengingat masa-masa jayanya yang sudah lama berakhir, dan itu sama dengan apa yang dialami Alonso saat ini,” jelasnya.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Alpine, F1 2021, Michael Schumacher

617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini