Fernando Alonso dan Esteban Ocon Menikmati Hari Pertama di GP Turki

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 09 Okt 2021, 13:00 WIB
Fernando Alonso dan Esteban Ocon

Fernando Alonso dan Esteban Ocon (Foto: planetf1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Dua pebalap Alpine, Esteban Ocon dan Fernando Alonso, menikmati sesi latihan bebas (FP) pada hari pertama di GP Turki dengan sama-sama finis 10 besar di kedua sesi.

Ocon, yang berada di urutan keenam di FP1 dan kedelapan di FP2, mengatakan bahwa sesinya di Istanbul Park kali ini jauh lebih menyenangkan daripada di tahun 2020 karena permukaan trek yang dulu licin telah mengalami perubahan, termasuk perawatan water-blasting untuk membuatnya lebih mencengkeram.

“Ya, hari ini sangat menyenangkan. Saya pikir kami semua mengharapkan sesuatu yang luar biasa dari trek ini ketika kami membalap di sini pada 2020 namun kami tidak dapat benar-benar merasakannya, dengan beberapa grip sekarang itu benar-benar terasa hebat. Hari ini menyenangkan, semoga besok lebih menyenangkan lagi," ujarnya.

“Kita lihat saja, ini hanya FP2. Tentu saja, banyak hal yang bisa kami pelajari hari ini. Kami mendekati lima besar di FP1 dan berada di 10 besar di FP2, mencoba menguji ban dengan kompon yang berbeda. Ini adalah hari yang cukup menarik dan kami akan menunjukkan performa yang bagus besok. Kami terlihat kompetitif dengan kedua mobil, itu kabar baiknya,” tambahnya.

Jumat menjadi penampilan pertama Alonso di GP Turki sejak 2011. Dan setelah satu dekade berlalu, pebalap Spanyol itu berhasil finis di posisi 9 pada FP1 dan posisi 7 pada FP2. Bagi Alonso, yang meraih empat kali podium di sini dan tidak pernah finis di luar 10 besar, berada di sirkuit ini seperti kembali ke tempat yang sudah sangat familiar.

“Saya pikir sirkuit ini seperti yang saya ingat di masa lalu, jadi saya senang bahwa saya tidak ikut balapan tahun lalu karena tampaknya sangat berbeda, dan waktu lap juga sangat berbeda. Ya, perasaan hari ini jauh lebih normal, kami berkonsentrasi pada tiga kompon ban dan mencoba mendapatkan jawaban untuk akhir pekan ini,” ujarnya.

“Saya pikir selalu ada sesuatu yang bisa ditemukan dalam semalam, dengan semua perubahan yang kami lakukan. Tapi saya pikir itu akan lebih tergantung pada cuaca dan mencoba beradaptasi dengan cepat terhadap kondisi apa pun yang kami jumpai besok. Entahlah, Q3 masih menjadi target dan 10 besar, mari kita lihat besok,” pungkasnya.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Esteban Ocon, Alpine

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-dan-esteban-ocon-menikmati-hari-pertama-di-gp-turki
436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini