Fernando Alonso Berjanji Bakal Bangkit di Monaco

Penulis: Senja Hanan
Selasa 21 Mei 2024, 22:16 WIB
Fernando Alonso Berjanji Bakal Bangkit di Monaco

Fernando Alonso Berjanji Bakal Bangkit di Monaco

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso telah menetapkan tujuan untuk mendapatkan “Sabtu yang sempurna” pada kesempatan berikutnya di Monaco setelah akhir pekan yang menantang di Grand Prix Emilia-Romagna, dengan pebalap Spanyol itu akhirnya mengakhiri balapan hari Minggu dengan P19.

Masalah Fernando Alonso dimulai ketika ia mengalami kecelakaan mobil Aston Martin pada jam latihan terakhir hari Sabtu, memicu tanda tanya apakah mobil tersebut akan diperbaiki tepat pada waktunya untuk kualifikasi.

Untung saja, tapi peruntungannya tidak membaik. Setelah melewati kerikil di Q1, Alonso masuk pit di saat-saat terakhir segmen tersebut dan kemudian keluar dari sesi di urutan ke-20 dan terakhir, sebelum dipromosikan ke urutan ke-19 ketika waktu putarannya dihapus di depan Logan Sargeant.

Juara dunia dua kali itu memulai balapan hari Minggu dari pitlane, dengan mobil Aston Martin-nya mengalami beberapa perubahan set-up di akhir balapan, dan sore hari itu pada dasarnya digunakan sebagai sesi tes tambahan untuk skuad.

Dengan mobil yang dibawa ke pit menjelang akhir, Alonso diklasifikasikan di P19. Ada juga sedikit ketakutan pada kejadian sebelumnya ketika rem depannya terbakar saat ia keluar dari pit stop, sebelum meledak saat ia menambah kecepatan.

Merefleksikan apa yang telah dipelajari tim tentang AMR24 selama balapan – pada akhir pekan di mana mereka melakukan peningkatan – Alonso menjelaskan: “Kami perlu menunggu dan melihat semua data yang kami kumpulkan hari ini dan bertanya kepada tim apa yang mereka lihat [itu adalah ] berbeda antara kedua mobil."

“Kami memilih pengaturan yang berbeda pada mobil saya dan, ya, mari kita lihat apakah kami menemukan arah untuk beberapa balapan berikutnya. Itu adalah akhir pekan yang sulit, jelas kualifikasi menentukan segalanya di sini."

“Hal yang sama akan terjadi di Monaco, jadi kami perlu melakukan hari Sabtu yang sempurna yang jelas membuat segalanya lebih mudah untuk hari Minggu.”

Ketika ditanya apakah dia ingin mengakhiri akhir pekan ini dan melanjutkan ke pekan berikutnya menyusul perjuangannya pada hari Sabtu, pria berusia 42 tahun itu mengakui: “Ya, akhir pekan seperti itu. Agak [membuat frustrasi] karena, [dalam] balapan, Anda kurang lebih mengetahui apa yang akan terjadi."

Artikel Tag: F1 GP Monaco, Fernando Alonso, aston martin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-berjanji-bakal-bangkit-di-monaco
307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini