Fernando Alonso Angkat Bicara Soal Kecelakaan Hamilton-Verstappen

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 16 Sep 2021, 11:32 WIB
Fernando Alonso nilai kecelakaan Hamilton-Verstappen di Monza sebagai hal lumrah.

Fernando Alonso sebut crash Hamilton-Verstappen sebagai insiden balapan semata. (Gambar: CGTN)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Alpine yaitu Fernando Alonso berkomentar soal crash yang melibatkan Lewis Hamilton serta Max Verstappen di GP Italia lalu. Menurutnya, kecelakaan itu masih tergolong wajar dan lumrah di kompetisi F1.

Sebagaimana diketahui, Lewis Hamilton dan Max Verstappen mengalami kecelakaan hebat yang membuatnya gagal finish di Sirkuit Monza kemarin. Banyak orang menyalahkan Verstappen karena dinilai terlalu agresif dan memaksakan diri menyalip Hamilton yang baru saja keluar dari pitlane. Ada pula yang mengecam manuver berbahaya Verstappen itu karena dirasa menjerumuskan Hamilton.

Menanggapi hal tersebut, Fernando Alonso selaku pebalap senior akhirnya berkomentar. Ia merasa orang-orang terlalu berlebihan bereaksi akan kecelakaan itu.

"Saya hanya melihat insiden itu dan sepertinya posisi mereka yang tidak menguntungkan karena berada di antara tikungan serta trotoar. Mobilnya melompat sedikit dan mereka hanya menyentuh ban dengan ban. Sentuhan itu secara mengejutkan membuat satu mobil terbang," ucap Alonso saat diwawancara oleh media setempat.

"Kecepatannya rendah, mereka berada di kecepatan 30 atau 40 km/jam, tidak ada bahaya, tidak ada apa-apa. Jadi saya tidak berpikir bahwa hari ini adalah hal yang besar. Silverstone, mungkin ya, tapi hari ini hanya insiden balapan," imbuh pebalap asal Negeri Matador tersebut.

Kasus Hamilton-Verstappen itu memang menuai banyak pro dan kontra dari kalangan fans serta pebalap. Pada akhirnya, stewards menyatakan Verstappen bersalah dan menjatuhi hukuman penalti (turun 3 grid di seri selanjutnya).

Artikel Tag: Fernando Alonso, Max Verstappen, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-angkat-bicara-soal-kecelakaan-hamilton-verstappen
639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini