Fernando Alonso Alami Keretakan Bagian Rahang Usai Kecelakaan

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 13 Feb 2021, 21:47 WIB
Pebalap Alpine F1, Fernando Alonso. (Images: Getty)

Pebalap Alpine F1, Fernando Alonso. (Images: Getty)

Berita F1: Tim Alpine membeberkan kondisi Fernando Alonso setelah mengalami kecelakaan. Setelah diperiksa, pebalap asal Spanyol itu mengalami keretakan bagian rahangnya.

"Menyusul kecelakaan sepedanya, Fernando Alonso tetap dalam pengawasan di rumah sakit di Swiss. Tim medis menemukan keretatkan di rahang atasnya dan telah melakukan operasi perbaikan yang sukses. Tim medis yang melakukan (operasi) puas dengan perkembangannya (Alonso),” cuit Alpine di akun Twitter-nya.

“Ke depan, setelah beberapa hari beristirahat penuh. Dia bakal bisa kembali berlatih secara progresif. Kami berharap dia beroperasi secara penuh untuk melakukan persiapan musim ini.”

Kabar kecelakaan Alonso cukup mengguncang mengingat sang pembalap akan kembali bersaing di F1 setelah dua tahun absen. Alonso akan membalap untuk tim Alpine bersama pengemudi asal Prancis, Esteban Ocon. Alpine bersiap untuk latihan Alonso pada beberapa hari ke depan sebelum turun di uji coba pramusim di Bahrain selama empat pekan pada 12-14 Maret mendatang.

Adapun seri pembuka juga akan digelar di Bahrain dua pekan kemudian pada 28 Maret. Sementara itu, Kepolisian Lugano, Swiss, menyatakan bahwa pembalap Formula One (F1) asal Spanyol, Alonso, mengalami tabrakan pada Kamis (11/2). Pembalap yang dijadwalkan kembali ke F1 pada musim 2021 tersebut ditabrak oleh mobil saat mengendarai sepeda.

Sebagaimana dikabarkan Crash, polisi mengatakan bahwa seorang pengemudi setempat berusia 42 tahun menabrak Alonso ketika hendak masuk ke dalam area parkir sebuah supermarket di Lugano. Alonso dikabarkan mengalami keretakan pada bagian rahang atasnya. “Tabrakan ini terjadi di sisi kanan mobil,” kata polisi.

“Intervensi petugas penyelidik wilayah di lokasi (peristiwa) dan, sebagai bentuk dukungan, polisi kota Lugano juga para tim penyelamat Green Cross Lugano yang setelah memberikan perhatian pertama terhadap pengendara sepeda dengan memindahkan ke rumah sakit dengan ambulans. (Pengendara sepeda) berusia 39 tahun tersebut mengalami keretakan rahang.”

Artikel Tag: Fernando Alonso, Alpine F1

691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini