Fernando Alonso Akui Sempat Bingung Dengan Jalannya GP Monako

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 29 Mei 2024, 21:08 WIB
Fernando Alonso sempat mengira finish sepuluh besar di GP Monako.

Fernando Alonso sempat bingung dengan jalannya balapan GP Monako. (Gambar: PlanetF1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Aston Martin yaitu Fernando Alonso mengaku sempat bingung dengan jalannya pagelaran F1 GP Monako kemarin. Ia menduga bahwa dirinya finish di posisi kesepuluh ketika bendera kotak-kotak dikibarkan.

Pada perlombaan yang berlangsung di Sirkuit Monte Carlo itu, Fernando Alonso memang tidak bisa terlalu kompetitif karena menghadapi sejumlah masalah. Dengan permasalahan yang dideritanya itu, Alonso berusaha keras untuk bisa menembus zona poin. Harapan itu sempat muncul ketika Lance Stroll mengalami kebocoran ban. Alonso sempat mengira bahwa dirinya sudah masuk posisi sepuluh besar dan bisa membawa pulang poin dari GP Monako. Namun sesungguhnya, ia masih berada di posisi ke-11.

"Saya bingung karena ketika kami [membangun jarak] dan Lance berada di depan saya setelah pitstop, mereka berkata, 'oke, kami mengamankan posisi ke-10.' Kami sudah melakukan semua ini untuk poin terakhir itu. Lalu Lance mengalami kebocoran, saya berkata, 'Oh, sekarang saya memikul semua tanggung jawab di pundak saya dengan ban yang sudah sangat tua untuk membawa pulang poin ini.' Saya mengemudi selama 50 lap sambil berpikir bahwa saya berada di urutan ke-10," ucap Alonso saat diwawancara oleh media setempat.

"Lalu ketika saya melewati batas dan mereka memberi tahu saya P11, saya berkata, 'Oh, jadi, uh, semua stres itu sia-sia.' Tapi bagaimanapun, itu membuatku tetap hidup. Saya tidak tahu [mengapa itu terjadi]. Saat bendera merah dikibarkan, Lance P10, saya P12. Dan kemudian pada satu titik mereka memulihkan Sainz ke P3, jadi kami berada di urutan ke-12 dan ke-14, kami seharusnya berada di urutan ke-13 dan ke-14, tetapi Lance berada di depan Daniel, padahal dia tidak seharusnya berada di posisi itu," tukasnya.

Artikel Tag: Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-akui-sempat-bingung-dengan-jalannya-gp-monako
323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini