Fernando Alonso Akui Harus Kerja Keras Saat Comeback di F1 2021

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 29 Nov 2022, 06:41 WIB
Fernando Alonso ceritakan pengalaman comebacknya yang tidak mudah.

Fernando Alonso mengaku tidak mudah untuk kembali kompetitif saat comeback. (Gambar: The Guardian)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap asal Spanyol yaitu Fernando Alonso mengaku harus bekerja ekstra keras pada tahun 2021 silam. Kala itu, ia memutuskan untuk comeback setelah vakum selama kurang lebih dua tahun dari kompetisi F1.

Sebagaimana diketahui, Fernando Alonso memang sempat berhenti dan merintis karier di luar Formula 1. Namun karena satu dan lain hal, pebalap asal Negeri Matador tersebut kembali memperkuat Alpine pada musim 2021. Siapa sangka, performanya masih tergolong kompetitif di usia senja. Walaupun tidak bisa meramaikan papan atas secara konsisten, tetapi Alonso masih jadi langganan untuk bisa menembus posisi sepuluh besar.

Ketika ditanya soal tipsnya untuk tetap tampil bagus, Alonso mengaku harus bekerja keras dan semua prosesnya tidaklah mudah. Ia harus beradaptasi ulang dengan karakteristik mobil yang benar-benar baru.

"Kembali ke olahraga ini tidak pernah menjadi jaminan bahwa Anda akan baik-baik saja, kompetitif, dan tetap menikmati segalanya di Formula 1. Jadi saya memiliki beberapa kekhawatiran yang nyata dua tahun lalu ketika saya melakukan demo (di Abu Dhabi) pada 2020. Dan saya pikir tahun lalu saya mungkin tidak 100 persen senang dengan performa dan bagaimana musim berjalan," ucap Alonso.

"Tahun ini, saya jauh lebih senang dengan mobil beserta performanya,dan lebih banyak lagi yang saya pikir siap untuk tantangan berikutnya. Jadi, Anda tidak bisa meremehkan seseorang yang comeback ke olahraga ini. Anda membutuhkan beberapa balapan atau bahkan satu musim penuh untuk merasakannya lagi," tukasnya.

Artikel Tag: Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-akui-harus-kerja-keras-saat-comeback-di-f1-2021
543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini