F1 Masih Ragu-ragu, Nasib GP Inggris Baru Ditentukan Akhir April

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 04 Apr 2020, 23:59 WIB
F1 Masih Ragu-ragu, Nasib GP Inggris Baru Ditentukan Akhir April

Formula 1 GP Inggris, Sirkuit Silverstone

Berita F1: Formula 1 kini hanya memiliki waktu hingga akhir April untuk mengonfirmasi jadwal penyelenggaraan GP Inggris di Sirkuit Silverstone.

Ajang balap Formula 1 kini harus mengalami penundaan panjang akibat makin parahnya penyebaran virus corona (Covid-19).

Setelah enam gelaran grand prix resmi ditunda, kini GP Inggris juga menanti kabar kepastian soal penyelenggaraan balap jet darat di Sirkuit Silverstone.

Formula 1 dan pihak Silverstone pun juga mengapresiasi kompetisi olahraga lain yang dihelat pada bulan Juli lebih dulu memutuskan untuk menunda jadwal selama wabah virus corona berlangsung.

"Kami sepenuhnya menghargai acara olahraga Inggris lainnya pada bulan Juli yang telah mengambil keputusan mengenai acara mereka. Tetapi, penting untuk disorot bahwa logistik dan pengaturan olahraga mereka berbeda dari Silverstone," demikian pernyataan yang dilansir dari BBC.

"Berikan kami waktu hingga akhir April untuk membuat keputusan akhir. Keselamatan penggemar, kolega, dan komunitas F1 tetap akan menjadi prioritas dan kami akan terus melakukan komunikasi dengan pihak yang berwenang.”

Sebelumnya, GP Australia yang menjadi gelaran pertama sudah dibatalkan di tengah jalan setelah ada karyawan dari McLaren yang positif terinfeksi COVID-19. Kemudian GP Bahrain, Vietnam, Belanda, Spanyol, Monako, dan Azerbaijan juga sepakat menyusul untuk membatalkan gelaran F1.

Sementara CEO F1, Chasey Carey berharap dapat memulai balapan pada musim panas. Selain itu, dia juga telah melakukan komunikasi kepada setiap tim dengan kesepakatan bahwa musim 2020 bisa berjalan hingga Januari 2021 jika diperlukan.

F1 pun disyaratkan menggelar minimal delapan balapan dalam satu musim jika ingin musim F1 2020 tetap dianggap sebagai sebuah kejuaraan dunia.

Artikel Tag: f1 2020, Virus Corona, GP Inggris

778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini