F1 Layak Jadi Contoh Untuk Olahraga Lain

Penulis: Akmal Saputra
Kamis 06 Agu 2020, 01:30 WIB
F1 Layak Jadi Contoh Untuk Olahraga Lain

Balapan F1/Image: Motorsport

Berita Formula 1: Presiden Federasi Otomotif Internasional (FIA), Jean Todt menyebutkan bahwa Formula 1 telah memberikan contoh kepada olahraga lainnya yang ingin menggelar kembali kejuaraan internasional di tengah situasi pandemi COVID-19.

F1 sendiri sampai saat ini secara terpaksa telah membatalkan 10 balapan pembuka tahun ini dan berhasil untuk kembali menjalani musim balapan yang ditandai di Grand Prix Austria pada bulan Juli lalu. Bahkan, F1 telah menetapkan 13 kalender balapan yang digelar pada musim ini.

Berbicara kepada Motorsport, Todt mengatakan bahwa dia sangat bangga dengan bagaimana cara F1 kembali bergulir dan percaya bahwa F1 telah memberikan contoh kepada seri olahraga dan balap lain dalam menggelar acara internasional. 

"Keputusan yang mudah adalah menunggu sampai semuanya menjadi lebih baik, dan kami tidak tahu kapan itu akan menjadi lebih baik," kata Todt.

“Formula 1 adalah seri internasional pertama yang memulai lagi dengan protokol yang sangat ketat. Ini telah menjadi contoh global motivasi dan keterlibatan untuk memulai kembali balap," sambungnya.

Memang, rencana untuk memulai kembali balapan mendapatkan pertanyaan dan bahkan pertentangan dari pihak lainnya, yang bahkan menganggap semuanya bergulir kembali karena uang.

“Saya membaca (komentar) bahwa anda melakukannya demi uang. Bagi saya itu salah. Hal ini dilakukan karena kehidupan harus kembali semaksimal mungkin menjadi normal, dengan mempertimbangkan bahwa virus ada di sana," sebutnya.

“Ini adalah kehidupan sebelumnya, yang kita semua tahu. Tidak ada yang meramalkan bahwa kita bisa menjalani situasi seperti ini. Sekarang kita harus belajar hidup dengan virus ini," pungkasnya.

Todt mengatakan F1 telah sangat kreatif untuk membangun kembali kalender setelah pandemi memaksa lebih dari setengah dari seri balapan yang telah direncanakan tahun ini dibatalkan.

Artikel Tag: Formula 1, f1 2020, FIA

1311  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini