F1 Berencana Gelar 15 Hingga 18 Balapan Untuk Musim 2020

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 02 Jun 2020, 20:04 WIB
F1 Berencana Gelar 15 Hingga 18 Balapan Untuk Musim 2020

F1 berencana gelar 15-18 balapan untuk musim 2020.

Berita F1 : Beberapa waktu lalu, pihak resmi F1 telah mengeluarkan jadwal baru untuk memulai musim kompetisi 2020. Pada jadwal yang sudah direvisi tersebut, terdapat delapan balapan pembuka yang akan digelar di negara-negara Eropa.

Jadwal tersebut sejatinya sempat membuat banyak orang salah paham. Banyak yang mengira jika musim ini, balapan hanya digelar sebanyak delapan seri saja karena pandemi Virus Corona. Namun, patut dicermati bahwa dalam kalender baru tersebut, pihak F1 juga memberi keterangan bahwa mereka akan mengeluarkan jadwal tambahan di beberapa pekan yang akan datang.

Dalam pernyataan resminya, pihak F1 berencana untuk menambah seri hingga 15-18 balapan untuk musim 2020. Terkait durasi penyelenggaraan, F1 ingin semua balapan selesai pada bulan Desember.

“Karena kondisi berkelanjutan dari situasi Covid-19 secara internasional, F1 akan menyelesaikan detail kalender yang lebih luas dan berharap untuk memublikasikannya dalam minggu-minggu mendatang dengan harapan memiliki total 15-18 balapan sebelum menyelesaikan musim pada Desember,” bunyi pernyataan resmi dari pihak F1.

“F1 saat ini mengharapkan balapan pembuka menjadi acara tertutup, tetapi berharap penggemar akan dapat hadir lagi ketika aman untuk melakukannya. Kesehatan dan keselamatan semua yang terlibat akan terus menjadi prioritas nomor satu, dengan F1 dan FIA memiliki rencana kuat dan terperinci untuk memastikan balapan mempertahankan tingkat keselamatan tertinggi dengan prosedur yang ketat,” tutup pernyataan tersebut.

Artikel Tag: Formula One 2020, Virus Corona, GP Austria

259  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini