F1 2022 Gelar Lebih Banyak Sprint Race, Eks Pebalap F1 Ini Beri Dukungan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 20 Okt 2021, 22:10 WIB
F1 2022, Valtteri Bottas

Valtteri Bottas Memenangkan Sprint Race di GP Italia

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Jenson Button, mendukung diselenggarakannya Sprint Race pada F1 2022 karena menghadirkan tantangan yang berbeda untuk tim dan pebalap.

Sejauh ini, paddock ajang Formula 1 terbagi menjadi dua kubu soal balapan Sprint Race. Sebagian mengaku menyukainya, namun sebagian lagi memberikan respon negatif.

Format baru tersebut telah diselenggarakan sebanyak dua kali pada musim ini. Yang pertama digelar pada seri GP Inggris di Silverstone dan dinikmati oleh sebagian besar penonton. Namun pada Sprint Race kedua di seri GP Italia justru dinilai monoton serta membosankan.

Prinsipal Aston Martin, Otmar Szafnauer, meminta pihak penyelenggara Formula 1 agar melakukan survei audiens yang lebih besar untuk melihat apakah para penggemar benar-benar menyukai format baru tersebut.

Formula 1 sendiri telah merencanakan untuk menggelar enam hingga tujuh Sprint Race pada kejuaraan F1 2022. Salah satu yang mengaku mendukung format tersebut adalah eks pebalap F1, Jenson Button. Ia menilai Sprint Race bakal memberikan dimensi berbeda di tiap akhir pekan balapan.

“Saya tahu beberapa orang menganggap (Sprint Race) aneh, tetapi saya menyukainya. Ini mengguncang kejuaraan, bukan cuma bagi pebalap, namun juga para engineer dan ahli strategi,” kata Button dikutip dari Motorsport.com.

“Ini adalah akhir pekan yang sama sekali berbeda ketika Anda memiliki Sprint Race pada hari Sabtu. Bagi saya bagus juga untuk memiliki kualifikasi di hari Jumat karena memberikan lebih sedikit waktu latihan,” tambahnya.

“Mereka cuma memiliki satu jam, bukan tiga jam seperti biasanya. Itu membuat kualifikasi lebih menarik dan Sprint bisa sangat menarik di beberapa trek. Tidak di semua tempat, namun sejumlah sirkuit,” ia melanjutkan.

CEO Formula 1, Stefano Domenicali, sebelumnya mengatakan bahwa sebagian besar feedback tentang format balapan Sprint Race adalah positif dan ia menantikan uji coba ketiga pada musim ini di GP Brasil.

Artikel Tag: F1 2021, Valtteri Bottas, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/f1-2022-gelar-lebih-banyak-sprint-race-eks-pebalap-f1-ini-beri-dukungan
677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini