Esteban Ocon Sumringah Meski Hanya Finish Kedelapan di GP Miami

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 11 Mei 2022, 18:02 WIB
Esteban Ocon sumringah dengan hasil balapannya di GP Miami.

Esteban Ocon puas meski hanya finish kedelapan di GP Miami. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Alpine yaitu Esteban Ocon merasa senang meskipun hanya finish kedelapan di F1 GP Miami lalu. Hasil tersebut tergolong bagus mengingat ia mengalami crash yang cukup hebat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3).

Crash keras tersebut membuat Esteban Ocon tidak begitu fit menjalani balapan sesungguhnya di GP Miami. Dengan kondisi fisik yang hanya 50 persen, Ocon tidak menyerah dan tetap berusaha semaksimal mungkin di Hari Minggu. Ocon dengan sabar terus memanfaatkan sejumlah momen dalam balapan hingga finish di peringkat delapan. Hasil ini sejatinya tidak terlalu istimewa, tetapi sudah tergolong luar biasa melihat apa yang terjadi pada Ocon sebelumnya. Ocon bahkan merasa seperti memenangi sebuah balapan dengan finish kedelapan itu.

"Saya senang, saya pikir ini adalah kemenangan bagi kami. Jelas ada gunung yang harus didaki oleh kami semua, tetapi saya pikir dari strategi hingga panggilan radio, manajemen ban, semuanya sempurna hari ini. Dan untuk mendapatkan poin dengan 50 persen secara fisik juga, bagi saya itu seperti sebuah kemenangan," ucap Ocon saat diwawancara oleh media setempat.

"Pastinya ini adalah tantangan yang berbeda, itu bisa salah, itu bisa benar. Hari ini berjalan dengan benar. Tapi itu tidak terlalu menyenangkan seperti yang saya katakan untuk balapan dengan fisik 50 persen. Ini sesulit Singapura, dalam hal kelembaban dan panas," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Esteban Ocon, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/esteban-ocon-sumringah-meski-hanya-finish-kedelapan-di-gp-miami
591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini