Esteban Ocon Sempat Kaget Setelah Vakum Semusim di Tahun 2019

Penulis: Viggo Tristan
Senin 10 Jan 2022, 16:04 WIB
Esteban Ocon sempat meremehkan tantangan saat comeback di F1 2020.

Esteban Ocon sempat kaget ketika comeback ke F1. (Gambar: The Independent)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap asal Prancis yaitu Esteban Ocon mengaku sempat terkejut ketika vakum dari kompetisi F1 di tahun 2019 silam. Ketika ia comeback di tahun 2020, tantangan yang dihadapi rupanya lebih berat dari perkiraan awal.

Sebagaimana diketahui, Esteban Ocon sempat hiatus sejenak dari kompetisi Formula 1. Kejadian itu tepatnya terjadi pada tahun 2018 ketika Ocon keluar dari Racing Point. Selama satu musim, Ocon akhirnya menerima tawaran dari Mercedes untuk menjadi pebalap cadangan (reserve driver).

Beruntung kerja keras dan semangat pantang menyerahnya membuahkan hasil manis. Ocon berhasil dapat kontrak bersama Renault yang kemudian berganti nama menjadi Alpine.

Ketika selesai vakum dan comeback, Ocon sempat terkejut. Ia merasa absen semusim tidak akan membuatnya kesulitan saat kembali. Namun, semua praduga itu salah besar.

"Tidak mudah untuk menguasai semua detail di Formula 1, tetapi saya mungkin meremehkan berapa lama waktu yang saya perlukan untuk kembali ke potensi penuh saya. Saya merasa saya belum dalam kondisi terbaik, tetapi saya tidak jauh dari itu, jadi saya ingin melanjutkan peningkatan saya," ucap Ocon.

"Secara keseluruhan, kami telah mengambil langkah maju yang besar dalam pemahaman, kepercayaan diri pada mobil dan pendekatan yang saya ambil. Itu benar-benar terbayar lunas. Tapi saya tidak ingin tinggal di sini, saya ingin melangkah lebih jauh. Saya senang dengan cara kami menyelesaikan musim lalu, kami finis di level yang sangat kuat," tandasnya.

Artikel Tag: Esteban Ocon, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/esteban-ocon-sempat-kaget-setelah-vakum-semusim-di-tahun-2019
251  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini