Esteban Ocon Sadar Tantangan Besar Menanti di Marina Bay Street

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 27 Sep 2022, 16:00 WIB
Esteban Ocon

Esteban Ocon

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Esteban Ocon ragu bisa melaju dengan mulus di GP Singapura karena kondisi trek yang bergelombang dan lantai mobil rendah bakal memperparah situasi.

Melaju di sirkuit biasa dan sirkuit tipe jalan raya tentu saja memberikan kesan berbeda bagi para pebalap Formula 1. Karena lantai mobil yang rendah, jet darat jadi sangat sensitif terhadap perubahan permukaan lintasan.

Kondisi itu kian dipersulit dengan struktur mobil terbaru. Ini sudah dirasakan para pebalap ketika mengebut di GP Kanada dan GP Azerbaijan.

Sementara itu, GP Singapura kembali ke kalender balap setelah dua tahun absen akibat merebaknya virus Covid-19. Perlombaan terakhir digelar pada 2019, di mana saat itu Sebastian Vettel sukses mengklaim podium tertinggi.

Esteban Ocon mengungkapkan penilaiannya terhadap tantangan di Marina Bay Street. Bukan hanya trek yang tidak mulus, tapi juga temperatur tinggi serta kelembaban.

“Itu akan sangat bergelombang. Sebuah tantangan besar untuk kami, sangat menguras fisik,” kata pria asal Prancis itu, dikutip dari Motorsport.com.

“Saya suka Singapura tapi trek itu bukan favorit saya. Itu seperti kart yang melaju di atas trotoar, itu akan merepotkan. Tidak akan menyenangkan, tapi kami siap untuk tantangan. Akan menarik melihat siapa memilih apa, dalam hal set-up,” ia menjelaskan.

“Jika Anda memilih mobil yang berjalan dengan baik, atau mobil yang memiliki grip,” lanjutnya.

Ketika diminta untuk membandingkan, Esteban Ocon kemudian menyebut Sirkuit Gilles Villeneuve di Kanada sebagai yang paling buruk sepanjang musim 2022 bergulir.

“Saya kira Kanada sangat buruk, meski mungkin ini yang paling buruk. Tidak ada yang baru,” ia menjelaskan.

Driver Mercedes, George Russell, juga mengungkapkan hal yang senada dengan Ocon. Ia yakin mobil W13 tidak akan bisa meluncur dengan mulus di sana dan ada potensi timbulnya masalah.

“Saya kira di atas kertas, itu akan cocok dengan mobil kami. Namun, ketika kami melihat tata letak jalanan di Monako dan Baku, mobil kami tidak bisa mengatasi lubang-lubang dengan sangat baik,” ia menuturkan.

“Jadi kami tidak yakin bagaimana itu akan berjalan, tapi kami harus terus mengebut, terus meningkatkan mobil dan saya gembira kami memiliki arah jelas ke mana kami perlu melangkah sekarang,” pungkasnya.

Artikel Tag: Esteban Ocon, Alpine, F1 2022, GP Singapura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/esteban-ocon-sadar-tantangan-besar-menanti-di-marina-bay-street
531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini