Esteban Ocon Resmi Perpanjang Kontraknya dengan Alpine Hingga 2024

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 18 Jun 2021, 00:30 WIB
Esteban Ocon

Esteban Ocon

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Esteban Ocon kini bisa sedikit bernapas lega karena masa depannya di ajang balap kelas utama sudah ditentukan, ia resmi membela Alpine hingga musim 2024.

Esteban Ocon kini boleh bernapas lega karena kariernya di F1 bersama Alpine masih akan terus berlanjut usai memperpanjang kontraknya pada Rabu (16/6). Kontrak yang bakal jatuh tempo hingga 2024 tersebut merupakan imbalan sepadan atas kerja kerasnya.

Pebalap asal Prancis itu sendiri jadi tambang poin ketika rekan setimnya, Fernando Alonso, masih belum bisa tampil cepat setelah kembali ke ajang balap kelas utama.

Musim ini, ia konsisten finis di 10 besar kecuali saat GP Bahrain, dimana ia berakhir di posisi ke-13, dan gagal finis di GP Azerbaijan.

Ocon bergabung dengan Renault (kini Alpine) pada musim 2020, usai berhenti menjadi pebalap cadangan Mercedes di tahun sebelumnya. Penghuni peringkat ke-12 pada F1 2020 itu merasa gembira karena masa depannya bersama Alpine masih aman untuk jangka menengah. Hal tersebut juga menegaskan bahwa ia tak akan bergabung dengan Mercedes musim depan.

“Saya menunggu untuk lanjut dengan tim lebih lama dari musim ini dan sungguh fantastis mengamankan masa depan saya di Alpine. Kami telah membuat kemajuan bagus bersama-sama sejak saya bergabung dengan tim dan saya ingin melanjutkan perjalanan ini di masa depan,” tutur Ocon sepeti yang dikutip dari Motorsport.com.

Pebalap berusia 24 tahun itu mempersembahkan podium pertama untuk Renault sebagai runner-up di GP Sakhir pada 2020. Pencapaiannya tersebut selalu dikenang ketika dirinya membutuhkan motivasi.

“Saya selalu memikirkan Grand Prix Sakhir tahun lalu dengan podium. Itu memotivasi saya untuk menciptakan lebih banyak memori istimewa. Saya menantikan babak berikutnya tapi untuk sekarang, kami fokus melaju musim ini dan menghadapi setiap balapan ketika tiba,” ia mengungkapkan.

CEO Alpine, Laurent Rossi, turut mengutarakan kekagumannya terhadap kinerja Esteban Ocon. Ia dan orang kepercayaannya melihat potensi yang lebih baik pada pebalap muda tersebut. Apalagi masukan-masukannya sangat berarti untuk pengembangan mobil mereka.

“Sejak kembali ke tim pada 2020, Esteban mendapatkan kepercayaan diri dan status demi konsisten memberi hasil bagus dan membantu mengembangkan mobil dengan tim,” katanya.

“Terlepas dari usia masih muda, dia sangat berpengelaman di Formula 1 dan dia berada dalam jalur positif dalam hal kedewasaan dan skill di belakang kemudi. Dia adalah aset yang bagus untuk kami sekarang dan pada masa depan, ketika kami menghadapi tantangan terkait regulasi baru,” ia menambahkan.

“Kami yakin Esteban akan mengangkat tim dan merek ke level berikutnya dan mencapai tujuan jangka panjang. Esteban adalah aset kami melebihi Formula 1 karena dia sangat terlibat dengan proyek global Alpine. Itu berkat kepribadiannya dan nilainya, dia duta yang sempurna,” tutupnya.

Artikel Tag: Esteban Ocon, Alpine, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/esteban-ocon-resmi-perpanjang-kontraknya-dengan-alpine-hingga-2024
268  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini