Esteban Ocon Nilai Unit Tenaga Renault Bagus untuk Aset Tim Alpine

Penulis: Senja Hanan
Minggu 08 Jan 2023, 22:01 WIB
Pebalap Tim Alpine, Esteban Ocon. (Images: Getty)

Pebalap Tim Alpine, Esteban Ocon. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Terlepas dari masalah keandalan selama musim Kejuaraan Dunia Formula 1 FIA 2022, Esteban Ocon merasa Tim Alpine F1 memiliki 'aset bagus' dengan unit tenaga Renault.

Alpine dan Renault memilih untuk fokus pada performa daripada keandalan menjelang pembekuan pengembangan yang direncanakan pada performa menjelang musim 2022 hingga 2025.

Perubahan selanjutnya hanya dapat dilakukan pada mesin untuk memperbaiki masalah keandalan, sehingga Alpine akan memiliki kesempatan untuk menyelesaikan beberapa masalah. atau semua masalah yang mereka hadapi menjelang kampanye 2023.

Esteban Ocon yakin unit tenaga sudah kuat, dan jika mereka dapat memilah masalah keandalan yang memengaruhi dia dan rekan setimnya Fernando Alonso di tahun 2022, maka dia dan rekan setim barunya Pierre Gasly dapat mengharapkan musim yang kuat di tahun 2023.

“Saya pikir itu sangat bagus, itu salah satu aset bagus kami. Seperti yang telah kita lihat di Brasil, kami memiliki kecepatan yang bagus di garis lurus, sangat bagus, saya cukup terkesan dengan itu, kami mampu melakukan overtake dengan baik,” kata Ocon seperti dikutip PlanetF1.com.

"Saya tidak punya angkanya, saya tidak terlalu penasaran di sisi itu, saya membiarkan teknisi melihatnya, tapi itu pasti bekerja dengan baik."

Ocon merasa dia tumbuh sebagai pembalap pada tahun 2022, percaya dia mendapatkan hasil maksimal dari mobil lebih sering daripada yang dia lakukan di musim sebelumnya, dan dia akan memasuki tahun 2023 dengan keyakinan ekstra akan pertumbuhan yang lebih besar di masa mendatang.

“Sebagai catatan pribadi, saya merasa telah mengambil langkah dalam banyak hal. Saya merasa telah mendapatkan hasil maksimal dari mobil lebih banyak daripada yang saya lakukan tahun lalu," katanya.

“Pada lebih banyak kesempatan saya dapat merencanakan berbagai hal, melihat hal-hal lebih awal di simulator, dan lebih siap di awal musim," sambungnya.

2023 akan menandai tahun keempat Ocon dengan tim yang berbasis di Enstone bergabung pada tahun 2020, tetapi dia merasa lebih santai di bawah pengaturan manajemen tim saat ini daripada sebelumnya.

Artikel Tag: Esteban Ocon, Tim Alpine

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/esteban-ocon-nilai-unit-tenaga-renault-bagus-untuk-aset-tim-alpine
297  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini