Esteban Ocon Nantikan Rencana Alpine Dongkrak Performa Balapnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 07 Jul 2021, 23:10 WIB
Esteban Ocon

Esteban Ocon

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Esteban Ocon mengaku menantikan rencana Alpine untuk membuat persiapan yang lebih baik demi meningkatkan performa balap mereka pada balapan berikutnya.

Bagi Esteban Ocon, GP Austria, putaran kesembilan F1 2021 telah berakhir sebelum balapan benar-benar dimulai. Dalam kekacauan yang terjadi di lap pertama, pebalap Alpine itu terjepit di antara Mick Schumacher dan Antonio Giovinazzi. Ocon pun terpaksa mundur hanya beberapa meter dari garis start karena mobilnya rusak.

"Sayangnya, saya pikir itu adalah bagian dari konsekuensi jika Anda memulai terlalu jauh di belakang," kata Ocon dilansir dari Motorsport.com.

"Kita tahu bahwa makin banyak kecelakaan balap, kontak serta tabrakan di belakang jika Anda tidak dalam posisi yang benar. Begitulah yang terjadi. Tentu kami kecewa,” imbuhnya.

Pebalap asal Prancis itu kini menginginkan satu hal di atas segalanya, yakni melupakan pengalaman pahitnya selama dua pekan di Sirkuit Red Bull Ring dan tampil kuat pada balapan berikutnya di Silverstone.

"Untuk melakukannya, Anda harus mulai dari nol. Kami akan memulai dari awal di Silverstone, mengganti sebanyak mungkin suku cadang pada mobil dan semoga kembali lebih kuat," tutur Ocon.

Selain itu, perbedaan kinerja yang signifikan antara dirinya dengan Fernando Alonso di Austria memunculkan pertanyaan bagi Ocon.

"Pada putaran pertama (kualifikasi secara umum) saya satu detik lebih lambat (dari Alonso). Itu terlalu banyak. Pasti ada sesuatu yang tidak bekerja dengan baik. Kami harus mencari tahu," ucapnya.

"Kami sudah mendiskusikan perubahan beberapa bagian untuk memulai dari awal. Jadi kami akan lihat apa rencananya. Itu ditentukan minggu depan. Kami punya beberapa hari lagi memikirkan yang bisa dilakukan,” ia menambahkan.

"Kemungkinan maksimal akan sangat diterima. Di sini juga saya akan berbicara dengan tim dan melihat apa yang memungkinkan. Makin banyak yang bisa diubah makin baik. Dengan begitu satu keraguan berkurang,” pungkasnya.

Artikel Tag: Esteban Ocon, Alpine, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/esteban-ocon-nantikan-rencana-alpine-dongkrak-performa-balapnya
593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini