Esteban Ocon Kesal Gagal Amankan Podium di GP Arab Saudi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 06 Des 2021, 23:05 WIB
Esteban Ocon

Esteban Ocon

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Esteban Ocon mengaku merasa kesal dan frustrasi karena dirinya gagal mengamankan podium ketiga di gelaran GP Arab Saudi usai disalip oleh Valtteri Bottas.

Pada seri GP Arab Saudi, Esteban Ocon start dari urutan kesembilan. Pebalap Alpine itu mampu membuat awalan yang bagus dan mengambil keuntungan dari berbagai insiden yang terjadi depannya untuk melesat ke barisan depan.

Meski kalah cepat dari Max Verstappen dan Lewis Hamilton, ia mampu bertahan di posisi ketiga tanpa gangguan dari Daniel Ricciardo yang menempati urutan keempat.

Saat Valtteri Bottas menemukan celah untuk mendahului pebalap McLaren itu, ia dengan segera memangkas jarak dengan Ocon dan menyerangnya beberapa kali di lap terakhir balapan. Percobaan pamungkas pebalap Mercedes itu pun berhasil.

Pada lintasan lurus terakhir, Bottas mampu menyalip Esteban Ocon dengan selisih waktu 0,102 detik. Alhasil, ia harus menerima kenyataan pahit karena podium ketiga yang sudah ada di depan mata akhirnya direbut oleh rivalnya.

“Tolong jangan dibahas lagi, saya bisa menangis! Kami sudah melakukan semua yang kami bisa selama balapan. Kami membuat keputusan yang tepat. Mobil nyaman dikemudikan,” ungkap Ocon dikutip dari Motorsport.com.

“Kami mendapatkan dua tempat pada start awal, dua lagi saat restart (pertama) dan saya pole di restart kedua. Saya melepas dua yang pertama (Verstappen dan Hamilton) karena saya tahu saya tidak bisa menahan mereka,” ia mengimbuhkan.

“Lalu kami menahan posisi ketiga untuk waktu yang sangat lama sampai lima meter dari akhir, itu yang membuat kami kehilangan podium. Sulit menerimanya, saya sangat frustrasi dan sedih. Tetapi jika Anda memberi tahu kami akan finis keempat, saya senang,” lanjutnya.

“Itu bagian dari rencana, kami meraih hasil maksimal dari mobil. Akhir pekan ini upaya tim hebat. Saya puas, dan begitu mobil mendapatkan kecepatannya, kami berbahaya. Kami belum siap, namun sedang mengusahakannya,” tutur pebalap asal Prancis itu.

Tambahan 12 poin yang didapatkan Ocon di Jeddah berhasil memangkas ketertinggalannya dari perolehan poin Fernando Alonso, rekan setimnya di Alpine. Keduanya kini bertengger di peringkat ke-10 dan ke-11 klasemen pebalap.

Artikel Tag: Esteban Ocon, Alpine, F1 2021, GP Arab Saudi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/esteban-ocon-kesal-gagal-amankan-podium-di-gp-arab-saudi
645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini