Esteban Ocon: Hanya Masalah Waktu Saja Sebelum Oscar Piastri Membalap di F1

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 01 Des 2021, 08:00 WIB
Esteban Ocon percaya bahwa hanya masalah waktu saja Oscar Piastri membalap di F1

Esteban Ocon percaya bahwa hanya masalah waktu saja Oscar Piastri membalap di F1 (Foto: abc.net.au)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Esteban Ocon merasa Oscar Piastri tidak perlu terlalu berkecil hati karena gagal mendapatkan kursi di Formula 1 untuk musim 2022.

Setelah Alpine memastikan tetap bersama Esteban Ocon dan Fernando Alonso untuk musim balapan 2022, pebalap akademinya Oscar Piastri mencoba mencari tim lain yang bisa memberinya tempat di Formula 1 setelah menjalani musim yang cukup mengesankan di Formula 2. Sebagai juara bertahan Formula 3, Piastri saat ini memimpin klasemen F2 dengan enam balapan tersisa.

Piastri sempat digadang akan bergabung dengan Alfa Romeo, tetapi tim yang berbasis di Swiss ini akhirnya lebih memilih Guanyu Zhou untuk menjadi rekan setim Valtteri Bottas musim depan. Alhasil pebalap asal Australia ini harus puas menjadi pebalap reserve Alpine musim depan.

Meski gagal berlaga di lintasan F1 musim depan, Ocon yakin bahwa Piastri masih memiliki masa depan yang cerah.

“Saya pikir ini hanya masalah waktu saja sebelum Oscar bergabung dengan kami di grid. Dia lebih dari sekadar berbakat. Dia telah memenangkan hampir semua gelar hingga saat ini," ujar Ocon.

“Tentu saja, menunggu bukanlah hal yang menyenangkan bagi kami para pebalap, tetapi yang terbaik adalah dia melihat bagaimana semuanya berjalan dan itulah yang saya lakukan, hanya mencoba untuk mendapatkan informasi sebanyak yang saya bisa. Begitu Anda mendapatkan kursi, Anda tahu bagaimana semuanya bekerja dari dalam. Itulah yang telah saya lakukan dan saya yakin dia mungkin akan melakukan hal yang sama,” tambahnya.

Ocon juga memuji Zhou menyusul konfirmasi bergabungnya ia bersama Valtteri Bottas di Alfa Romeo tahun depan dan merasa tidak akan butuh waktu lama bagi pebalap China tersebut untuk mengatasi semua tantangan yang datang dengan menjadi pebalap rookie.

“Sungguh luar biasa melihatnya ke Formula 1. Saya telah beberapa kali bekerja dengannya tahun ini, juga berbagi FP1 dengannya di Austria, jadi Anda tahu bahwa dia beradaptasi dengan cepat ke dalam mobil F1. Saya tidak berpikir dia akan membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan kecepatan, dan tentu saya saya pasti berharap yang terbaik untuknya,” ujar Ocon.

Artikel Tag: Esteban Ocon, Oscar Piastri, Alpine

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/esteban-ocon-hanya-masalah-waktu-saja-sebelum-oscar-piastri-membalap-di-f1
504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini