Esteban Ocon Berharap Bisa Lanjutkan Perolehan Poin di Baku

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 04 Jun 2021, 05:45 WIB
Esteban Ocon

Esteban Ocon

Berita F1: Esteban Ocon, pebalap Alpine, mengaku berharap dapat kembali mencetak poin saat balapan di Baku usai konsisten merebut poin di empat balapan sebelumnya.

Esteban Ocon berhasil membawa pulang poin dalam semua seri balapan F1 musim ini, kecuali di GP Bahrain, putaran pembuka musim 2021, di mana ia harus start dari grid ke-16. Balapan di Monako, dua pekan lalu, sebenarnya merupakan hasil yang buruk bagi Alpine.

Meski begitu, Ocon mampu finis di zona poin lagi, tepatnya finis di urutan kesembilan. Terhitung ia sudah tiga kali finis P9. Sebelumnya, Ocon pun finis P9 di GP Emilia Romagna serta GP Spanyol. Raihan terbaiknya sejauh ini adalah finis ketujuh di Portimao.

Selanjutnya, F1 2021 akan menyambangi Sirkuit Baku City, untuk GP Azerbaijan. Ocon pun bertekad melanjutkan perolehan poinnya dalam balapan yang digelar tanggal 6 Juni tersebut.

"Saya suka balapan di Baku. Itu adalah trek yang tidak biasa dan seperti yang kita ketahui, dari pengalaman sebelumnya, apapun bisa terjadi," ujar Ocon seperti yang dikutip dari Motorsport.com.

"Trek memiliki layout sangat menarik; ada lintasan lurus panjang serta tikungan yang sulit dan sempit di sektor kedua. Kami juga tampil di trek jalanan Monako, namun polanya berlawanan. Tata letak sirkuitnya lebih panjang juga ada lebih banyak kesempatan menyerang,” imbuhnya.

"Di trek, tiga atau lebih mobil dapat bertarung wheel to wheel di lintasan lurus. Itulah mengapa race di Baku sangat menarik. Menemukan keseimbangan untuk memperoleh speed di sektor lurus dan downforce untuk tikungan lambat sangat penting. Ini bukan hal mudah,” jelasnya.

"Saya memiliki mood yang baik setelah Monako karena berhasil mencetak poin dalam empat balapan beruntun. Saya akan melanjutkannya. Kami ingin bersaing di Baku,” tutur Ocon.

Sirkuit Baku City, yang merupakan trek jalan raya, bakal menggelar balapan F1 perdananya di era pandemi Covid-19. Seperti GP Monako, GP Azerbaijan juga dibatalkan pada musim lalu.

Oleh sebab itu, Esteban Ocon akan memaksimalkan sesi latihan bebas (FP) untuk membiasakan diri dan meningkatkan kepercayaan dirinya saat mengemudikan mobil A521, akhir pekan nanti.

Artikel Tag: Esteban Ocon, Alpine, F1 2021, GP Azerbaijan

351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini