Enggan Terlalu Ambisius, Max Verstappen Hanya Ingin Sekali Jadi Juara F1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 25 Nov 2021, 10:55 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen merupakan pebalap berusia muda dan punya kesempatan untuk meraih banyak titel juara, namun ia ternyata hanya ingin sekali saja menjadi juara F1.

Max Verstappen kini hanya unggul 8 poin saja dari pesaing terdekatnya di klasemen pebalap, Lewis Hamilton. Dengan usianya yang masih menginjak 24 tahun, banyak orang yang mengharapkan Verstappen akan meraih banyak gelar nantinya.

Seperti Lewis Hamilton dan Michael Schumacher yang sudah menjuarai F1 sebanyak tujuh kali, ataupun Sebastian Vettel yang menyabet titel juara empat kali secara beruntun.

Namun ternyata Verstappen enggan memasang target muluk-muluk. Pebalap asal Belanda itu ingin sekali saja menyandang status juara dunia F1.

"Di F1 tidak terlalu seperti itu. Karena begitulah, ketika kau bisa melakukannya maka tak masalah berapa yang akan kau menangkan karena kau sudah menang sekali," ungkap Verstappen dilansir dari Planet F1.

Meski tak terlalu ambisius, Max Verstappen mengaku tetap akan mencoba untuk menyabet lebih banyak gelar juara.

"Tentu aku akan tetap mencoba menang lebih banyak. Tapi bagiku cukup satu gelar itu adalah tujuan akhirku, dan tentu kami bekerja dengan keras untuk meraihnya, setelah itu tekanannya lebih kecil," jelasnya.

Setelah meraih satu gelar juara dunia F1, Verstappen mengungkapkan bahwa ia akan memikirkan target lain di luar ajang kelas utama.

"Aku sangat suka mengemudi, namun ke depannya secara lambat kau akan mulai berpikir hal lain di luar F1 untuk diraih," ia menegaskan.

Jika Verstappen berhasil menjadi juara dunia tahun ini, gelar tersebut akan menjadi yang pertama untuk Red Bull setelah terakhir kali dipersembahkan oleh Sebastian Vettel pada 2013 lalu.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/enggan-terlalu-ambisius-max-verstappen-hanya-ingin-sekali-jadi-juara-f1
344  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini