Eks Pebalap F1 Ini Heran Lando Norris Mau Dikontrak Lama oleh McLaren

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 04 Apr 2022, 11:05 WIB
Lando Norris

Lando Norris

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Jenson Button, mempertanyakan keputusan Lando Norris yang menyepakati kontrak jangka panjang bersama McLaren hingga 2025 mendatang.

Tak ada yang memungkiri bila Lando Norris merupakan salah satu talenta muda berbakat di grid kejuaraan Formula 1 saat ini. Usia pebalap asal Inggris itu kini baru menginjak 22 tahun.

F1 2022 pun menjadi musim keempatnya di kelas premier. Total, lima podium sudah dikoleksi oleh Norris. Lalu jika bukan karena hujan sehingga tergelincir di lap-lap akhir GP Rusia 2021, ia mungkin sudah bisa membukukan kemenangan pertamanya.

Melihat performa impresif Norris, tidak heran bila McLaren ingin terus mempertahankannya. Pada musim dingin lalu, tim asal Inggris tersebut pun membuat kesepakatan baru dengan sang pebalap untuk bertahan empat tahun lagi sampai akhir 2025.

Kendati begitu, eks pebalap F1, Jenson Button, mempertanyakan keputusan Norris yang mau bertahan dalam tempo lama di McLaren.

Juara dunia F1 2009 itu juga heran karena seorang pebalap dengan bakat dan teknik bagus seperti Lando Norris mau menandatangani kontrak yang berdurasi lebih dari dua tahun.

Tanda tanya Button muncul setelah melihat performa buruk McLaren pada dua balapan awal musim ini. Norris hanya mampu finis P15 (di luar zona poin) di GP Bahrain, lalu merebut poin pertamanya setelah finis ketujuh di GP Arab Saudi.

“Saya tidak tahu mengapa ia (Norris) mau dikontrak untuk jangka waktu lama. Ini mengejutkan saya. Saya tahu kontinuitas bagus di F1. Tetapi, siapa yang tahu apa yang akan terjadi dalam dua atau tiga tahun ke depan?” ucapnya dikutip dari Motorsport.com.

“Saya tak mengerti tujuan pebalap yang mau dikontrak lebih dari dua tahun di olahraga seperti F1. Nah, ini sampai empat tahun?” ia melanjutkan.

Lebih jauh Jenson Button menegaskan, seharusnya Lando Norris tampil lebih percaya diri karena punya masa depan yang cerah di Formula 1. Jadi, rekan setim Daniel Ricciardo tersebut tidak perlu terikat kontrak jangka panjang dengan satu tim.

“Ia makin berpengalaman dan cepat setiap tahun, serta hampir memenangi balapan musim lalu. Jadi, saya tidak melihat poin penting dari kontrak jangka panjangnya,” tuturnya.

“Anda (Norris) akan menjadi pebalap yang diinginkan. Bukannya mereka tidak menginginkan Anda dalam waktu dua tahun,” imbuh Button.

Sementara, saat mengonfirmasi soal perpanjangan kontrak Norris pada awal tahun ini, McLaren menegaskan bila tak ada istilah “pergi” bagi kedua belah pihak.

“Saya tidak tahu apakah ada opsi-opsi (dalam kontrak baru Norris). Yang pasti ini mengejutkan,” kata pria berusia 42 tahun tersebut.

“Yang pasti, Lando Norris pasti memiliki sejumlah alasan kuat mengapa mau bertahan lama di McLaren. Ia juga merasa senang dengan posisinya saat ini,” tutupnya.

Artikel Tag: lando norris, McLaren, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/eks-pebalap-f1-ini-heran-lando-norris-mau-dikontrak-lama-oleh-mclaren
734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini