Eks Pebalap F1 Ini Dukung Mick Schumacher Gabung Mercedes

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 27 Nov 2022, 12:25 WIB
Mick Schumacher

Mick Schumacher

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Ralf Schumacher menyebut Mercedes merupakan tempat yang tepat bagi keponakannya, Mick Schumacher, untuk mengasah kemampuan dan menimba ilmu di Formula 1.

Mick Schumacher resmi kehilangan kursi di Haas sehingga tidak akan tampil sebagai pebalap reguler pada F1 2023. Sementara itu Mercedes berminat memberikannya peran pebalap cadangan.

Hal tersebut tentu saja sangat didukung oleh eks pebalap F1 yang juga paman Mick, Ralf Schumacher.

“Mick mengincar comeback di kokpit biasa. Sebagai langkah perantara, ditunjukkan komitmen sebagai pebalap penguji dan cadangan di Mercedes,” katanya dikutip dari Crash.

“Bagi Mick, ini pasti akan menjadi langkah yang masuk akal karena dia bisa bekerja dengan tim yang memiliki banyak pengalaman dan bisa membantu Mick untuk maju,” ia menambahkan.

“Proses di Haas dan Mercedes berbeda dan itulah yang bisa dimanfaatkan Mick. Baginya, sangat penting bekerja dengan tim seperti Mercedes, melakukan pekerjaan simulator, belajar dari Lewis Hamilton dan George Russell, yang sama-sama memenangkan balapan atau, dalam kasus Hamilton, kejuaraan dunia.”

Ralf meyakini Mick Schumacher akan mendapat banyak pengalaman berharga jika bersama The Silver Arrows. Pemuda asal Jerman itu juga bakal dibimbing langsung oleh Hamilton yang sudah lama berkarier di dunia jet darat.

“Secara keseluruhan, akan sulit dipercaya bagi Mick untuk bekerja dengan dua pebalap ini (Hamilton dan Russell) dan dengan tim seperti itu - terutama karena mereka menginginkannya. Hampir tidak bisa dikatakan lebih jelas, seperti yang dilakukan Toto Wolff (Prinsipal Mercedes),” ujar Ralf.

“Ini juga merupakan pengalaman baru bagi Mick setelah satu tahun, akhirnya berada di tim yang berdiri di belakangnya,” tutupnya.

Artikel Tag: mick schumacher, Mercedes, Haas, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/eks-pebalap-f1-ini-dukung-mick-schumacher-gabung-mercedes
729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini