Duo Alfa Romeo Temukan Peluang Bagus di GP Azerbaijan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 04 Jun 2021, 03:30 WIB
Alfa Romeo, Kimi Raikkonen

Kimi Raikkonen

Berita F1: Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi, duet pebalap Alfa Romeo, mengaku melihat peluang bagus untuk meraih hasil maksimal di Sirkuit Baku akhir pekan ini.

Alfa Romeo Racing Orlen bakal menghadapi GP Azerbaijan dengan berbekal hasil positif di Monako. Pebalap mereka, Antonio Giovinazzi mengamankan poin pertama untuk tim tersebut usai finis ke-10 di Monte Carlo. Tentunya mereka berharap dapat tampil impresif dan finis di zona poin pada balapan keenam F1 musim ini di Azerbaijan. Giovinazzi dan rekan setimnya, Kimi Raikkonen, mengaku optimistis bisa menorehkan hasil bagus di Baku.

Trek Baku sendiri punya karakter lintasan yang sempit, tetapi punya beberapa sektor cepat dan hal-hal tak terduga sangat mungkin terjadi. Sirkuit tersebut memang dikenal sebagai arena persaingan yang menarik.

Bila dibandingkan dengan trek jalan raya di Monte Carlo, tuan rumah F1 GP Monako, terdapat lebih banyak kesempatan bagi para pebalap untuk mendahului satu sama lain di Sirkuit Baku City.

"Senang melihat tim semakin kuat di setiap balapan. Saya harap akhir pekan ini akan menjadi momen baik bagi kami. Balapan di Baku bisa sangat kacau dan selalu ada peluang bagus untuk mendapatkan hasil maksimal," kata Raikkonen seperti yang dilansir dari Motorsport.com.

"Kami tahu apa yang diperlukan demi meraih yang terbaik di sana. Kami akan berusaha optimal di setiap sesi, dari Jumat hingga Minggu. Kami telah menunjukkan tim ini mampu bersaing di papan tengah," imbuhnya.

Antusiasme serupa ditunjukkan oleh Giovinazzi. Pebalap asal Italia itu berharap bisa melanjutkan performa solidnya di GP Monako. Ia meyakini C41, mobil Alfa Romeo, akan mampu tampil kompetitif di Sirkuit Baku City.

"Baku merupakan salah satu trek favorit saya. Di sana, saya memiliki beberapa memori indah, dari GP2. Saya juga menjalani kualifikasi yang kuat di Baku saat memulai F1 pada 2019. Itu kali pertama saya lolos Q3," ujar Giovinazzi.

"Saya ingin melakukannya lagi akhir pekan ini. Poin kami di Monako baru-baru ini jadi hasil yang bagus, terutama dengan kuatnya performa kami. Itu membuat kami percaya diri bisa lagi menampilkan kinerja maksimal di Baku,” tuturnya.

Artikel Tag: Alfa Romeo, kimi raikkonen, Antonio Giovinazzi, F1 2021, GP Azerbaijan

334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini