Dua Pebalapnya Finish 8 Besar di Baku, Ferrari Belum Puas

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 11 Jun 2021, 19:59 WIB
Pencapaian Leclerc dan Sainz di Baku belum cukup buat bos Ferrari senang.

Mattia Binotto kurang puas dengan pencapaian duo Ferrari di GP Azerbaijan. (Gambar: Tercer Equipo)

Berita F1 : Prinsipal Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto merasa kurang puas akan hasil balapan dari dua pebalapnya di F1 GP Azerbaijan lalu. Walaupun Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr berhasil menembus posisi delapan besar, tetapi seharusnya mereka bisa tampil lebih baik.

Charles Leclerc yang memulai balapan dari posisi terdepan harusnya mempunyai kesempatan emas untuk meraih kemenangan perdana untuk kuda jingkrak musim ini. Sayangnya, ia langsung disalip oleh Max Verstappen dan Lewis Hamilton beberapa putaran setelah start. Hasil tak jauh berbeda juga dialami oleh Carlos Sainz Jr. Ia yang start dari posisi kelima, harus finish di posisi kedelapan karena melakukan kesalahan fatal.

Secara keseluruhan, baik Leclerc dan Sainz memang masih memperoleh poin yang jumlahnya lumayan. Tetapi, Mattia Binotto merasa kurang puas akan penampilan kedua pebalapnya. Ia yakin Leclerc dan Sainz harusnya bisa memetik hasil lebih tinggi jika tampil tidak ceroboh.

“Itu (GP Azerbaijan) bukan balapan terbaik untuk kami. Saya mengekspetasikan sesuatu yang cukup besar setelah kualifikasi, karena saya tahu balapan bakal berlangsung sulit,” buka Binotto saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami tidak sempurna dalam beberapa area yang penting dan saya rasa hasil secara keseluruhan menggambarkan itu. Seperti biasa, pengalaman kurang menyenangkan seperti di Baku bisa dijadikan pelajaran berharga. Kami yakin kami masih bisa bangkit dan tampil lebih baik di seri lain yang akan datang,” imbuhnya sekali lagi.

Artikel Tag: Ferrari, Mattia Binotto, f1

324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini