Dua Kali Absen, Sebastian Vettel Harus Kerja Ekstra Keras

Penulis: Viggo Tristan
Senin 04 Apr 2022, 07:02 WIB
Sebastian Vettel harus kerja keras ketika debut di GP Australia mendatang.

Sebastian Vettel punya banyak PR sebelum comeback di GP Australia. (Gambar; Givemesport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Aston Martin yaitu Sebastian Vettel harus bekerja ekstra keras dalam mengejar ketertinggalannya. Absen pada dua seri pembuka tentunya membuat Vettel ketinggalan start dibandingkan pebalap-pebalap lainnya.

Sebastian Vettel sendiri ditimpa nasib sial sesaat sebelum menjalani seri pembuka di F1 2022 kali ini. Ia terpapar COVID-19 sehingga tidak bisa ikut serta di GP Bahrain dan Arab Saudi sekaligus. Absennya Vettel pada dua balapan jelas berpengaruh besar terhadap persiapannya menyambut musim baru. Ia harus digantikan oleh Nico Hulkenberg dan hasilnya juga belum memuaskan.

Kini setelah Vettel dinyatakan sembuh dan bisa berlaga di Negeri Kanguru, Hulkenberg merasa bahwa PR Vettel cukup banyak. Ia harus bergerak cepat untuk mengejar ketertinggalan dari pebalap lain yang sudah terbiasa melahap trek dengan mobil baru.

"Tentu, Vettel akan sedikit tertinggal karena absen di dua balapan. Ia mungkin akan start agak sedikit di belakang. Namun, semua tahu Vettel pembalap dengan teknik sangat tinggi dan sarat pengalaman," ucap Hulkenberg saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya kira ia akan mampu mengejar ketertinggalan itu. Tetapi, sudah pasti Vettel akan butuh kerja keras. Mungkin ia harus bekerja sedikit lebih keras lagi untuk bisa berada di depan," tukasnya.

Aston Martin selaku tim juga menaruh harapan besar kepada Vettel yang merupakan pebalap senior. Vettel diharapkan bisa membantu tim bangkit dari keterpurukan.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/dua-kali-absen-sebastian-vettel-harus-kerja-ekstra-keras
796  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini