Dominasi F1 2022, Carlos Sainz Puji Kehebatan Red Bull

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 20 Sep 2022, 23:35 WIB
Carlos Sainz

Carlos Sainz

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Carlos Sainz mengakui Red Bull Racing hampir tak pernah membuat kesalahan dalam menentukan strategi sehingga Max Verstappen bisa melaju cepat di tiap balapan.

Max Verstappen kian nyaman di puncak klasemen F1 2022 selepas GP Italia. Pencapaian itu diraih oleh sang pebalap berkat performa yang konsisten sepanjang kejuaraan begulir. Ia bahkan mampu memenangi 11 dari 16 seri yang telah dilakoninya.

Seiring dengan konsistensi Verstappen, strategi yang dibuat oleh timnya, Red Bull Racing, juga selalu tepat. Carlos Sainz, bahkan menyebut eks rekan setimnya di AlphaTauri tersebut dan Die Roten Bullen sebagai kombinasi yang sempurna.

“(Max) Verstappen mengalami tahun yang hebat, tetapi Red Bull juga tidak gagal dalam hal apa pun. Baik dalam strategi maupun dalam membuat keputusan penting,” tutur Sainz dikutip dari Planet F1.

“Mereka mengambil penalti dalam balapan di mana mereka tahu mereka akan memiliki mobil terkuat. Mereka menjalani musim yang sangat lengkap dan itu membuat mereka sangat sulit dikalahkan,” ia menjelaskan.

Meskipun memberikan pujian setinggi langit kepada Verstappen dan Red Bull, Carlos Sainz menegaskan masih terus berupaya untuk mematahkan dominasi mereka. Dengan enam perlombaan yang tersisa musim ini, ia masih punya peluang untuk meraih hasil lebih baik.

“(Mereka) tidak terkalahkan dan tidak dapat dicapai. Setiap balapan kami akan memiliki kesempatan dan kami akan mencobanya,” kata Sainz.

Pria asal Spanyol itu sendiri sudah pernah sekali menginjakkan kaki di podium tertinggi selama F1 2022 berjalan, tepatnya di GP Inggris.

Untuk selanjutnya, Sainz dan para pebalap jet darat akan kembali beradu kecepatan di GP Singapura. Balapan yang dihelat di Sirkuit Marina Bay Street tersebut dilangsungkan pada 2 Oktober mendatang.

Artikel Tag: Carlos Sainz, Ferrari, F1 2022, Max Verstappen, Red Bull

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/dominasi-f1-2022-carlos-sainz-puji-kehebatan-red-bull
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini