Dominan di Hari Pertama GP Monako, Charles Leclerc Enggan Berpuas Diri

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 28 Mei 2022, 15:20 WIB
Charles Leclerc tetap merendah meski rajai hari pertama GP Monako.

Charles Leclerc tidak mau besar kepala atas keunggulannya di hari pertama GP Monako. (Gambar: NY Times)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc tidak mau berbesar kepala meski tampil dominan di hari pertama F1 GP Monako, Jumat (27/5) waktu setempat. Ia merasa bahwa keunggulan yang dimilikinya belum terlalu jauh.

Pada sesi latihan bebas pertama dan kedua, Charles Leclerc memang tampil luar biasa. Pebalap tuan rumah itu berhasil melibas dua sesi dengan bertengger di posisi teratas. Meskipun demikian, ia merasa kecepatan yang dimilikinya masih tidak terlalu jauh dibanding para rival. Jika ia tidak segera meningkatkan performa, bukan tidak mungkin Leclerc bakal kalah saing dengan Red Bull Racing di hari balapan sesungguhnya.

"Tak terlalu bagus di FP1, tetapi agak lebih baik pada FP2. Saya pikir kami benar-benar perlu melakukan langkah lain untuk besok (Sabtu) karena saya cukup yakin setiap orang akan mendapat margin pada hari Jumat. Jadi belum terlalu jelas untuk saat ini," ucap Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

"Mobilnya terlihat kuat, juga dalam race pace kami tampak bagus meskipun ada sedikit traffic. Namun, feeling awal sudah bagus. Mudah-mudahan kami bisa membuat langkah yang ingin kami lakukan mulai besok dan memiliki akhir pekan hebat," tukas rekan setim dari Carlos Sainz Jr itu.

Leclerc sendiri memang bertekad untuk balas dendam di GP Monako. Pada balapan terakhir di GP Spanyol, ia terpaksa pulang dengan tangan hampa usai mobilnya mengalami kendala teknis.

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/dominan-di-hari-pertama-gp-monako-charles-leclerc-enggan-berpuas-diri
549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini