Domenicali: Max Verstappen Belum Pasti Jadi Juara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 30 Jun 2022, 12:50 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Formula 1, Stefano Domenicali, mengatakan masih terlalu dini meyakini Max Verstappen akan menjuarai F1 2022 jika melihat ketatnya persaingan musim ini.

Max Verstappen sudah memenangi enam dari sembilan balapan yang telah bergulir sepanjang F1 2022. Itu membuat pemuda asal Belanda tersebut unggul 46 poin atas sang tandeman, Sergio Perez, yang duduk di P2 klasemen dan 49 angka di depan Charles Leclerc.

Tentu tidak bisa disangkal bahwa keunggulan Verstappen dalam beberapa balapan dipengaruhi oleh masalah reliabilitas yang melanda Ferrari, dimana Leclerc yang sempat memimpin kejuaraan harus kehilangan peluang mencetak poin.

Fakta tersebut membuat banyak pihak merasa bakal sulit memprediksi bagaimana persaingan gelar bisa ditentukan hingga balapan penutup musim 2022, seperti yang terjadi antara Verstappen dan Lewis Hamilton tahun lalu.

Eks pebalap jet darat, Mark Webber, baru-baru ini mengatakan dirinya yakin Max Verstappen dapat memastikan titel juara F1 keduanya dengan tiga atau empat balapan tersisa. Karena, menurutnya, Red Bull Racing saat ini memiliki semua yang dibutuhkan untuk tampil kompetitif.

Namun bos Formula 1, Stefano Domenicali, justru tak sepakat dengan pendapat pria Australia tersebut. Mengingat, setelah tiga balapan pertama F1 2022, Verstappen sempat pesimistis bisa mempertahankan gelarnya ketika Charles Leclerc unggul hampir 40 poin di depannya.

“Kini posisinya terbalik, dengan Max (Verstappen) memimpin 46 poin. Saya katakan marilah kita berhati-hati (dalam bicara). Kejuaraan ini sangat panjang dan ada banyak pasang-surut yang akan datang,” kata Domenicali dilansir dari Motorsport.com.

“Masih terlalu dini untuk mengatakan semuanya sudah pasti dan saya tidak mengatakan ini karena saya berharap demikian, tetapi karena itulah yang saya yakini. Saya percaya musim ini akan menjadi balapan yang ketat,” imbuhnya.

Domenicali kemudian menjelaskan bahwa Leclerc saat ini kembali ke performa terbaiknya dan kecepatan Ferrari mulai mendekati Red Bull lagi. Belum lagi sinyal kebangkitan yang diperlihatkan oleh Mercedes.

Itu semua membuat ia percaya jika pertarungan akan terus berjalan ketat dan bukan tak mungkin penentuan juara baru ditentukan pada seri terakhir, seperti yang telah terjadi di F1 2021.

“Leclerc dalam kondisi bagus dan kecepatan Ferrari hampir setara Red Bull. Saya juga melihat tanda-tanda bahwa Mercedes makin cepat. Jadi dalam skenario saya persaingan akan lebih dekat,” tutur Domenicali.

“Itu semua tergantung pada bagaimana mobil beradaptasi dengan trek dan bagaimana tim mengelola race dengan batasan anggaran saat ini. Saya yakin Mercedes belum menyerah, delapan gelar beruntun jadi bukti,” tutupnya.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/domenicali-max-verstappen-belum-pasti-jadi-juara
819  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini