Dituding Tak Beritahu Red Bull Soal Penalti Perez, FIA Beri Bantahan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 14 Sep 2021, 16:15 WIB
Red Bull, Sergio Perez

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Race Director FIA, Michael Masi, memberikan bantahan keras usai Red Bull mengklaim bahwa mereka tak diberitahu soal penalti Sergio Perez di seri GP Italia.

Sergio Perez dijatuhi penalti lima detik saat turun di seri GP Italia. Akibatnya, pebalap asal Meksiko itu turun ke posisi kelima setelah berhasil finis ketiga. Hukuman tersebut didapatkannya setelah memotong chicane usai kalah duel dengan Charles Leclerc.

Apa yang dilakukan oleh Perez jelas melanggar aturan balapan. Tapi, sang prinsipal Red Bull, Christian Horner, menngklaim bahwa pihaknya tak mendapatkan arahan dari Steward bahwa Perez harus mengembalikan posisinya kepada Leclerc.

“Itu sulit, karena kami mengharapkan peringatan dari Steward untuk mengatakan, jika mereka tidak senang dengan itu, kembalikan posisinya. Tentu saja, panggilan itu tidak datang,” kata Horner dikutip dari Motorsport.com.

“Lalu, ketika penalti diberikan, jarak tidak melebar, jadi itu sulit bagi Checo (Perez). Dia memiliki balapan yang bagus hari ini dan posisi ketiga imbalan yang bagus. Harus turun ke posisi kelima adalah hasil yang membuat frustrasi,” ia menjelaskan.

Di sisi lain, Race Director FIA, Michael Masi, mengaku telah berbicara dengan pihak Die Roten Bullen yang berada di pit wall.

Ia pun membantah pernyataan Horner yang mengungkapkan bahwa timnya tak mendapat pesan tentang insiden Perez.

“Tidak, itu tidak benar. Mereka tidak bertanya pada pengawas lomba. Saya menyarankan kepada mereka bahwa mereka mungkin harus memberikan posisi itu kembali, dan mereka mengatakan bahwa mereka sedang melihat kembali kemungkinan pelanggaran itu,” tutur Masi.

Sehari sebelum balapan utama, Perez juga diselidiki karena ia menunda untuk menyerahkan kembali tempatnya kepada Lance Stroll dalam Sprint Race GP Italia, yang menyebabkan pebalap Aston Martin tersebut tak mendapatkan kesempatan untuk melakukan DRS.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull Racing, F1 2021, GP Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/dituding-tak-beritahu-red-bull-soal-penalti-perez-fia-beri-bantahan
340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini