Ditinggal Vettel Pensiun, Lewis Hamilton Turut Bersedih

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 29 Jul 2022, 06:52 WIB
Lewis Hamilton sedih saat tahu Sebastian Vettel ingin pensiun.

Lewis Hamilton turut sedih dengar kabar Sebastian Vettel hendak pensiun. (Gambar: FirstSportz)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton turut bersedih mendengar kabar pensiunnya Sebastian Vettel pada penghujung musim 2022 mendatang. Ia sudah mengalami banyak momen berharga bersama pebalap asal Jerman tersebut.

Seperti yang diketahui, Sebastian Vettel sudah mengumumkan untuk gantung helm pada akhir musim 2022. Hal ini menuai banyak reaksi dari para pebalap yang menjadi rivalnya. Salah satu pebalap yang langsung memberikan komentarnya adalah Lewis Hamilton. Sebagai pebalap yang sama-sama sudah berkarier lama di dunia Formula 1, tentu Hamilton akan sangat merasa kehilangan Vettel ketika sudah berhenti nantinya.

"Saya tahu berita ini (Vettel mundur) pagi tadi. Di satu sisi, saya tahu keputusan ini akan dibuat Vettel karena tanda-tandanya sudah terlihat. Sedih mengetahui ia akan berhenti. Saya tidak bisa menjelaskan detail seberapa panjang perjalanan yang kami lakukan bersama. Tetapi saya tegaskan, Vettel termasuk segelintir orang di Formula 1 yang selama ini sudah membuat saya tidak merasa sendirian," ucap Hamilton saat diwawancara oleh media setempat.

"Vettel terbilang dekat dengan saya di beberapa momen. Mungkin pada 2007, ia pernah melakukan intervensi saat briefing pembalap. Dari situ saya menyadari ia akan menjadi figur penting di olahraga ini. Vettel sangat berani bersuara dan kukuh pada segala sesuatu yang diyakini. Ia kerap mendahulukan kepentingan orang lain daripada dirinya sendiri. Saya rasa ia salah satu orang yang sangat hebat yang prenah ada di Formula 1," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Sebastian Vettel, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ditinggal-vettel-pensiun-lewis-hamilton-turut-bersedih
1353  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini