Ditinggal Russell, Nicholas Latifi Diyakini Bakal Bersinar di F1 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 12 Jan 2022, 10:50 WIB
Nicholas Latifi

Nicholas Latifi

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Williams, Jost Capito, memprediksi bergabungnya George Russell ke Mercedes akan membuat Nicholas Latifi tampil lebih menonjol di kejuaraan F1 2022.

Sebagaimana diketahui, Nicholas Latifi mulai bergabung bersama Williams pada awal musim 2020. Secara keseluruhan, performa pria asal Kanada itu lebih lambat daripada George Russell selama dua tahun terakhir.

Latifi tak mampu mengungguli pebalap yang akan menjadi tandeman Lewis Hamilton di Mercedes tersebut di sesi kualifikasi. Pada balapan utama, meskipun ia mampu mendekati Russell, pria berusia 26 tahun itu tetap kalah saing.

Namun kini sang rekan telah pindah ke Mercedes sehingga membuka kans bagi Nicholas Latifi untuk unjuk gigi. Selain itu, kepergian pebalap Inggris tersebut akan mengurangi tekanan yang dialaminya.

Sebagai pengganti Russell, Williams mengontrak Alex Albon yang sebelumnya berperan sebagai pebalap cadangan Red Bull Racing.

Bos Williams, Jost Capito, mengatakan bahwa kinerja Russell membuat timnya tidak dapat melihat kemajuan Latifi. Namun tanpanya, putra pengusaha tersebut dapat tampil lebih menonjol.

“Ini jelas merupakan kesempatan bagi Nicky (Latifi),” ujar Capito dikutip dari Motorsport.com.

“Saya tidak berpikir Nicky dalam suasana hati yang buruk secara moral atau mental karena dia secapat George (Russell) hampir sepanjang waktu. Hanya saja hasilnya tak menunjukkan itu,” ia mengimbuhkan.

“Ada saat-saat dalam kualifikasi di mana dia lebih lambat dari George bukan karena kesalahannya. Kami harus dia setidaknya bisa memberi penampilan kuat seperti George sebelumnya,” lanjutnya.

“Performanya sangat bagus di beberapa atau sebagian besar balapan. Karena itu saya tidak ragu bahwa dia akan dapat menunjukkan potensi dirinya pada musim baru nanti,” kata Capito.

Selama memperkuat Williams, Latifi sebenarnya terus berprogres. Pada musim perdananya di F1 ia tak mencatatkan poin sekalipun. Sedangkan tahun lalu dirinya mencetak tujuh poin berkat keberhasilannya dua kali menembus 10 besar.

Itu pula yang membuat Capito meyakini Latifi mampu bersinar di F1 2022. Ditambah lagi, regulasi teknis baru pada musim ini akan membuka kans setiap pebalap kelas utama untuk bisa bersaing.

Artikel Tag: George Russell, williams, Nicholas Latifi, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ditinggal-russell-nicholas-latifi-diyakini-bakal-bersinar-di-f1-2022
290  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini