Disoraki Fans Austria Saat Crash, Lewis Hamilton Geram

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 10 Jul 2022, 14:34 WIB
Lewis Hamilton kecam perlakuan fans Austria yang tidak manusiawi.

Lewis Hamilton kesal dengan perlakuan fans di Austria. (Gambar: The42)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton merasa murka dengan perlakuan fans di Austria. Fans yang sebagian besar mendukung Max Verstappen itu menyorakinya ketika mengalami crash di sesi kualifikasi.

Pada sesi Q3, Lewis Hamilton memang kehilangan kontrol atas mobilnya dan mengalami kecelakaan. Mengingat Hamilton dulunya adalah rival terkuat dari Verstappen, fans di Austria langsung menyorakinya. Hal ini lantas membuat Hamilton merasa geram dan tidak terima. Ia tahu bahwa fans selalu mendukung pebalap favoritnya, tetapi tidak berarti mereka boleh menyoraki rival yang sedang crash. Hal itu sama sekali tidak menggambarkan etika fans yang sportif.

"Seorang pembalap bisa saja dirawat di rumah sakit. Dan Anda akan mendukungnya? Sungguh mengejutkan melihat mereka akan melakukan itu, cukup pahami saja betapa berbahayanya olahraga kami. Saya bersyukur tidak berada di rumah sakit, dan tidak terluka parah. Tetapi Anda tidak boleh senang ketika seseorang alami insiden atau cedera atau kecelakaan," ucap Hamilton saat diwawancara oleh media setempat.

Performa Hamilton di F1 musim 2022 kali ini memang tidak sekompetitif musim sebelumnya. Tandem George Russell itu juga tampak tidak akan bisa mengejar perolehan poin dari Max Verstappen yang berdiri kokoh di puncak klasemen sementara. Namun rivalitas panas antara Hamilton dan Verstappen dari tahun lalu masih belum bisa dilupakan fans. Hal ini yang memicu adanya penyorakan ketika Hamilton crash.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/disoraki-fans-austria-saat-crash-lewis-hamilton-geram
8825  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini