Disindir Tak Bisa Juara Tanpa Mercedes, Begini Balasan Hamilton

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 17 Feb 2020, 23:10 WIB
Disindir Tak Bisa Juara Tanpa Mercedes, Begini Balasan Hamilton

Lewis Hamilton dan Max Verstappen

Berita F1: Lewis Hamilton membalas kritikan yang dilontarkan oleh sang rival, Max Verstappen. Pebalap Mercedes itu, menegaskan bahwa hasil dilintasan adalah bukti nyata ketimbang hanya sekedar kata-kata.

Max Verstappen mengungkapkan bahwa Mercedes memiliki mobil yang mampu mengantarkan pebalapnya menjadi juara Formula 1. Alih-alih memuji Lewis Hamilton yang telah meraih lima kali gelar juara di Mercedes, ia menganggap bahwa gelar juara yang diraih Hamilton tak lain karena andil besar dari Mercedes.

Skuat berlogo Panah Perak itu memang mendominasi F1 dengan memborong seluruh trofi juara pebalap dan konstruktor semenjak era mesin turbo hybrid v6 yang diperkenalkan pada 2014. Hamilton telah menorehkan lima trofi juara hingga 2019, namun satu trofi lain jatuh ke tangan rekan setimnya, Nico Rosberg pada F1 2016.

Mendengar ungkapan dari Verstappen, sang juara bertahan itu langsung angkat bicara. Hamilton justru menganggap apa yang diucapkan Verstappen adalah sebuah hal yang menggelikan. Hamilton menuding Verstappen cenderung mengeluarkan kelemahannya.

"Saya selalu berbicara melalui hasil di dalam lintasan, sehingga saya cenderung melihat itu sebagai sebuah pertanda kelemahan," ujar Hamilton seperti dilansir dari Mirror.

Saat ini Hamilton memilih fokus untuk memenangkan kejuaraan dunia Formula 1 tahun ini. Ia ingin mengejar selisih satu trofi juara untuk menyamai rekor milik legenda F1, Michael Schumacher yang punya 7 titel.

Sementara itu, pebalap asal Inggris itu juga dikaitkan kepindahannya ke Ferrari pada 2021. Baik dia dan Ferrari dikabarkan telah melakukan komunikasi untuk membahas spekulasi masa depannya.

Kontrak Hamilton bersama Mercedes memang akan habis pada akhir musim ini. Akan tetapi, Hamilton tampaknya telah berkomitmen untuk tetap bersama dengan Mercedes selama mungkin.

"Sebuah kesempatan langka bisa diharapkan untuk bertahan dan menjadi bagian dari tim yang hebat. Itu membuat saya senang dan saya berharap dapat terus membantu dan berkontribusi terhadap kesuksesan tim [Mercedes]," tukasnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1 2020, Mercedes, Max Verstappen

784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini