Dipenalti Sekalipun, Lewis Hamilton Tetap Incar Kemenangan di GP Turki

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 09 Okt 2021, 21:37 WIB
Lewis Hamilton tetap optimis bisa menang di GP Turki meski dapat penalti turun 10 posisi.

Lewis Hamilton tak peduli akan hukuman penalti yang didapatinya. (Gambar: News Concern)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton tetap bersemangat menatap F1 GP Turki meskipun dapat penalti turun 10 posisi. Ia tetap mengincar hasil positif demi menjauhkan diri dari kejaran Max Verstappen di klasemen sementara.

Seperti yang diketahui, hukuman penalti tersebut didapat Lewis Hamilton setelah kru Mercedes mengganti rancangan dalam mesin mobilnya. Meski sukses mencatatkan waktu terbaik di sesi kualifikasi, Hamilton mau tidak mau bakal start dari posisi 11 esok hari. Dengan posisi yang kurang ideal tersebut, banyak pihak meragukan Hamilton untuk bisa menang di Sirkuit Istanbul Park.

Hamilton juga menyadari betapa besar tantangan yang ada di hari balapan. Namun, ia tetap bersemangat untuk menorehkan hasil terbaik. Dengan tren positif yang dimiliki sejak hari pertama, target kemenangan dianggap masih masuk akal.

“Saya harus berada di pole (position) untuk membatasi kerugian (karena penalti) dan tentu saja saya perlu memahami mobil untuk melakukan yang terbaik dalam jangka panjang. Jadi hanya mencoba untuk menemukan keseimbangan, tidak ada perbedaan (target) nyata dengan akhir pekan lainnya,” ucap Hamilton saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami memulai dengan pengaturan yang sangat bagus, sesi pertama (latihan bebas) sangat kuat, membuat beberapa perubahan, dan trek berkembang dan terasa berbeda, perubahan baik-baik saja. Terasa sebagus yang terjadi di sesi pertama di sesi kedua tapi kami punya banyak temuan bagus dan mudah-mudahan membawa mereka ke depan,” imbuhnya sekali lagi.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/dipenalti-sekalipun-lewis-hamilton-tetap-incar-kemenangan-di-gp-turki
326  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini