Dikritik Karena Gunakan 2 Rookie, Begini Jawaban Bos Haas

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Jan 2021, 14:30 WIB
Haas tetap pede meski gunakan dua rookie sekaligus di musim 2021.

Haas yakin dengan duet Mick Schumacher dan Nikita Mazepin.

Berita F1 : Bos Haas yaitu Gunther Steiner menjawab kritikan orang-orang terhadap timnya yang langsung merekrut dua rookie sekaligus. Steiner merasa yakin bahwa Mick Schumacher dan Nikita Mazepin punya potensi besar untuk tampil kompetitif.

Seperti yang diketahui, pandemi Virus Corona membuat Haas mengalami kerugian finansial yang cukup besar. Akibat kerugian tersebut, mau tidak mau mereka harus memecat Romain Grosjean dan Kevin Magnussen sekaligus. Sebagai penggantinya, manajemen tim memilih dua pebalap baru yang belum berpengalaman di ajang F1 sama sekali yakni Mick Schumacher dan Nikita Mazepin.

Meski diragukan oleh banyak orang, tetapi Gunther Steiner yakin dua pebalap anyarnya itu bisa tampil kompetitif. Meski masih berstatus rookie, bukan berarti mereka tidak bisa bersaing di papan atas.

"Memang ada risiko pendatang baru membuat data yang tersedia menjadi terlalu sedikit. Namun, kami di sini untuk membantu mereka. Keuntungan memiliki dua pembalap debutan adalah kami bisa menginstuksikan mereka ke arah perkembangan tertentu dan mereka punya kans untuk tumbuh bersama tim," ucap Steiner.

Keuntungan memiliki dua pembalap debutan adalah kami bisa menginstuksikan mereka ke arah perkembangan tertentu dan mereka punya kans untuk tumbuh bersama tim. Saya ingat ketika orang bertanya-tanya mengapa kami mempertahankan Romain Grosjean begitu lama. Kami tidak melakukan apa yang orang lain lakukan . Kami melakukan apa yang menurut kami masuk akal. Hasilnya nanti akan menunjukkan apakah langkah kami benar," imbuhnya.

Artikel Tag: Haas, Gunther Steiner, f1

409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini