Dikritik Bos McLaren, Daniel Ricciardo Tak Mau Ambil Pusing

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 28 Mei 2022, 04:05 WIB
Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniel Ricciardo tak ingin terlalu memikirkan kritik yang dilontarkan oleh bos McLaren, Zak Brown, mengenai performanya yang masih jauh dari ekspektasi tim.

Hubungan antara Daniel Ricciardo dengan McLaren kabarnya memanas menjelang digelarnya seri GP Monako akhir pekan ini (27-29/5). Sang CEO tim, Zak Brown,menyebut performa pebalap veteran itu masih belum sesuai harapan.

Dari enam perlombaan yang telah dilakoninya, hasil finis terbaik Ricciardo hanyalah P6 pada putaran ketiga di balapan kandangnya, GP Australia. Ditambah dengan finis P6 pada Sprint Race GP Emilia Romagna, pria asal Australia itu sejauh ini baru mengoleksi 11 poin dan berada di P11 klasemen sementara pebalap.

Pada balapan terakhir di Sirkuit Barcelona, Daniel Ricciardo juga tetap kesulitan memanfaatkan situasi.

Saat para pebalap top Formula 1 seperti Lewis Hamilton serta duet Ferrari, Charles Leclerc-Carlos Sainz, mengalami masalah, Ricciardo juga tetap tidak mampu menembus 10 besar di GP Spanyol.

Torehan pria berusia 32 tahun itu berbanding jauh dengan rekan setimnya, Lando Norris. Dari enam balapan musim ini, sang tandeman hampir selalu merebut poin jika mampu finis. Ia tercatat baru dua kali pulang dengan tangan kosong, yakni saat finis P15 di Bahrain dan gagal finis di GP Miami.

Jelang tampil di GP Monako akhir pekan ini, Norris sudah mengoleksi 39 poin dan berada di peringkat ketujuh klasemen sementara pebalap.

Sebelumnya, Brown berharap Ricciardo minimal mampu konsisten menempati posisi di dekat Norris. Pria asal AS tersebut juga lebih senang jika seandainya sang pebalap mampu berduel head-to-head dengan Lando Norris di setiap lomba.

Sejak membela McLaren mulai musim 2021, Ricciardo memang sudah mempersembahkan satu kemenangan, tepatnya di Monza, Italia, tahun lalu. Tetapi, pencapaiannya secara umum dinilai masih jauh di bawah ekspektasi tim asal Inggris tersebut.

“Saya tidak mengambil hati apa pun komentar dari staf. Tetapi saya kira, saya masih mampu bersaing di depan,” ujar Ricciardo dikutip dari Motorsport.com.

“Kami paham soal problem di Spanyol. Setelah balapan, kami menemui solusi untuk masalah tersebut dan kini mobil sudah kembali normal. Jadi, seharusnya kami bisa lebih baik pada akhir pekan ini di Monako,” tutupnya.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, McLaren, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/dikritik-bos-mclaren-daniel-ricciardo-tak-mau-ambil-pusing
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini