Diisukan Gabung Mercedes Musim Depan, George Russell Buka Suara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 02 Jul 2021, 21:30 WIB
George Russell

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: George Russell membantah rumor yang mengatakan bahwa dirinya bakal bergabung dengan Mercedes musim depan, sebab ia belum melakukan pembicaraan apapun dengan The Silver Arrows.

Sejak tampil impresif saat menggantikan Lewis Hamilton di GP Sakhir 2020, nama George Russell semakin sering dihubung-hubungan dengan Mercedes. Sementara itu rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas mengalami fluktuasi prestasi dan sering membuat kontroversi dengan timnya.

Hal tersebut pun membuat para pihak mengganggap Russell cocok untuk menggantikan Bottas. Ia sendiri merupakan anggota program pebalap muda Mercedes. Usianya juga baru menginjak 23 tahun dan mampu menunjukkan performa positif ketika dibekali mobil mumpuni.

Di GP Sakhir, ia mampu memaksimalkan potensi mobil W12 selama latihan bebas hingga kualifikasi. Pebalap asal Inggris itu finis kesembilan dan mempersembahkan tiga poin untuk Mercedes.

Sayangnya, kualitas balapnya kembali meredup saat mengemudikan mobil Williams FW43. Dari 45 balapan yang telah dilaluinya bersama tim asal Inggris itu, ia belum pernah finis di zona poin. Pastinya, pindah ke Mercedes merupakan opsi menarik baginya.

Namun, George Russell menegaskan hingga sekarang belum ada pembicaraan apapun antara dirinya dengan The Silver Arrows. Ia mengaku ingin fokus tampil maksimal di musim ini untuk memastikan posisinya di grid tahun depan.

“Tidak ada yang ditetapkan untuk tahun depan. Saya masih menjadi pebalap Williams. Saya belum tanda tangan kontrak apa pun jadi saya hanya fokus penuh pada pekerjaan sekarang,” tutur Russell dilansir dari Motorsport.com.

“Semoga masa depan saya diselesaikan dengan satu cara atau lainnya. Semakin bagus pekerjaan Anda di trek, semakin besar kesempatan yang Anda miliki untuk mengamankan masa depan. Jelas sekali, Formula 1 adalah olahraga yang kejam,” ia mengimbuhkan.

“Hanya ada 20 orang pebalap terpilih yang bisa tampil di setiap musim. Anda tidak boleh terbawa suasana ketika menatap ke depan. Karena jika Anda mulai menunjukkan performa buruk, Anda tahu, tiba-tiba semua berubah,” tukasnya.

Artikel Tag: George Russell, Mercedes, williams, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/diisukan-gabung-mercedes-musim-depan-george-russell-buka-suara
441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini