Diisukan Bakal Dipecat McLaren, Daniel Ricciardo Akhirnya Buka Suara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 13 Jul 2022, 21:35 WIB
Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniel Ricciardo mengaku tetap akan berada di McLaren sampai akhir musim 2023, ia pun bertekad untuk mempersembahkan yang terbaik bagi tim asal Inggris itu.

Sejak menjadi bagian dari McLaren mulai awal tahun lalu, Daniel Ricciardo masih kesulitan untuk beradaptasi dengan jet darat milik tim asal Inggris itu. Beralih dari power unit Renault ke Mercedes diduga menjadi penyebab utama sang pebalap gagal menunjukkan performa terbaiknya di trek.

Meski berhasil mempersembahkan kemenangan pertama untuk McLaren pada GP Italia 2021, itu tak cukup mengamankan masa depannya. Kendati begitu, eks driver Red Bull Racing masih punya kontrak hingga akhir kejuaraan F1 2023.

Daniel Ricciardo juga membantah rumor yang mengatakan dirinya akan ‘dibuang’ oleh McLaren sebelum kontrak berakhir.

“Ada banyak sekali rumor yang beredar tentang masa depan saya di Formula 1, tapi saya ingin kalian mendegarnya langsung dari saya,” tulis Ricciardo di akun media sosial Twitter dan Instagram pribadinya.

“Saya memiliki komitmen dengan McLaren hingga akhir tahun depan dan saya tidak akan beralih dari olahraga ini.”

“Menghargai itu tidak selalu mudah, tetapi siapa yang menginginkannya dengan mudah!”

“Saya bekerja keras dengan tim untuk melakukan perbaikan dan membuat mobil lebih baik dan kembali menempatkannya di barisan terdepan. Saya masih menginginkan ini lebih dari sebelumnya.”

“Sampai jumpa di Le Castellet.”

Pernyataan pebalap berusia 33 tahun itu muncul sehari setelah McLaren mengumumkan telah merekrut juara bertahan IndyCar, Alex Palou, dari Chip Ganassi Racing. Padahal Ganassi sebelumnya mengklaim telah memperpanjang kontrak Palou.

McLaren mengumumkan kedatangan pria asal Spanyol itu usai memenuhi syarat untuk mendapatkan lisensi super FIA sebagai juara IndyCar. Tapi, mereka tidak merinci di balapan mana akan menempatkan Palou.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, McLaren, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/diisukan-bakal-dipecat-mclaren-daniel-ricciardo-akhirnya-buka-suara
597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini