Depak Vettel, Ferrari Justru Incar Pebalap Papan Tengah

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 15 Mei 2020, 15:35 WIB
Depak Vettel, Ferrari Justru Incar Pebalap Papan Tengah

Sebastian Vettel dan Daniel Ricciardo

Berita F1: Usai resmi tak memperpanjang kontrak Sebastian Vettel, Ferrari kini mengantongi beberapa nama pebalap. Uniknya, Ferrari kini justru mengincar para pebalap papan tengah.

Ferrari sebenarnya telah menawarkan kontrak berdurasi satu tahun kepada Vettel, negosiasi tersebut tampaknya menemui jalan buntu sehingga keduanya memutuskan untuk mengakhiri kerjasama.

Menurut jurnalis F1 asal Italia, Leo Turrini, salah satu faktor yang membuat Vettel enggan untuk memperpanjang kontraknya bersama Ferrari adalah soal Charles Leclerc, pebalap anyar yang justru mendapatkan kontrak hingga 2024.

"Scuderia Ferrari telah menawari kontrak baru dengan durasi satu musim kepada Sebastian Vettel, mereka menunggu jawaban hingga bulan Juni," ujar Turrini sebagaimana dilansir dari PlanetF1.

"Keraguan Vettel datang karena dia tidak yakin akan ada perbedaan dalam manajemen pebalap, selain itu dia juga menyoroti Charles Leclerc yang sudah memiliki kontrak hingga 2024," imbuhnya.

Alhasil kini Ferrari harus mengincar beberapa nama untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Vettel musim depan. Akan tetapi, yang paling menyita perhatian Turrini adalah Ferrari justru mengincar dua pebalap papan tengah yakni Daniel Ricciardo (Renault) dan Carlos Sainz (McLaren).

Dalam kesempatan itu, ia juga membeberkan bahwa Vettel juga mendapatkan tawaran dari Renault dan McLaren. Pun demikian sang juara dunia empat kali itu sama sekali belum menjawab tawaran tersebut.

Turrini pun menilai Sainz mempunyai kans besar ketimbang Ricciardo untuk mengisi satu tempat di Ferrari.

"Saya tahu bahwa Vettel mendapatkan beberapa tawaran dari Renault dan McLaren, namun saya tidak tahu banyak dia akan berlabuh di mana. Kami harus melihat jawaban apa yang akan diberikan oleh Vettel, jika dia menolaknya, saya rasa Ferrari akan memburu Carlos Sainz," tutup jurnalis berusia 60 tahun tersebut.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Ferrari, Daniel Ricciardo, Carlos Sainz

302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini