Demi Salip Ferrari, McLaren Fokus Benahi Kecepatan di Kualifikasi

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 17 Jun 2021, 20:41 WIB
McLaren ingin benahi torehan waktu kualifikasi jelang GP Prancis.

McLaren akan fokus benahi catatan waktu di sesi kualifikasi. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : McLaren bertekad untuk menyalip Ferrari di klasemen konstruktor. Untuk mewujudkan keinginan itu, mereka bakal memperbaiki kecepatan mobil di sesi kualifikasi.

Saat ini, Tim yang diperkuat oleh Daniel Ricciardo dan Lando Norris tersebut sedang bercokol di peringkat empat klasemen konstruktor. McLaren terpaut 2 poin saja dari tim kuda jingkrak yang menunjukkan peningkatan pesat musim ini. Sadar bahwa performa pebalapnya masih belum optimal, Andreas Seild selaku petinggi ingin supaya performa di sesi kualifikasi dibenahi dahulu. Sebab, itu merupakan salah satu titik lemah tim di musim ini.

“Setelah melakukan analisa dan memahami data dari Baku, sudah jelas bahwa kami masih harus meningkatkan performa dan mencari paket yang paling baik untuk para pebalap. Sirkuit Paul Ricard (Prancis) memiliki karakteristik yang berbeda dibanding trek lain di kalender F1. Prioritas kami adalah menjalani sesi kualifikasi dengan baik dan memperoleh posisi start yang memuaskan. Hal itu akan membantu kami meraup banyak poin di Hari Minggu,” ucap Seidl.

Mengingat selisih antar tim dan pebalap sangat tipis musim ini, Seidl juga memperingatkan para pebalapnya agar tetap waspada dan menyetir dengan serius. Sebab, rival yang dapat menjegal bukan hanya Ferrari saja. Masih ada tim-tim lain seperti Alpine, Aston Martin, dan AlphaTauri yang mulai mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dalam beberapa waktu belakangan.

Artikel Tag: McLaren, Ferrari, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/demi-salip-ferrari-mclaren-fokus-benahi-kecepatan-di-kualifikasi
382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini