Demi Kembali ke Takhta Juara, Lewis Hamilton Diminta Tampil Lebih Agresif

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 16 Jan 2022, 11:10 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Jacques Villeneuve, meminta Lewis Hamilton untuk bangkit dari keterpurukannya dan tampil lebih agresif demi kembali meraih gelar juara dunia.

Lewis Hamilton hingga kini masih menghilang dari hadapan publik usai kecewa dengan hasil balapan GP Abu Dhabi 2021, dimana ia kalah dari Max Verstappen gagal menyabet gelar juara dunia kedelapannya. Eks pebalap F1, Jacques Villeneuve, lalu memberikan komentarnya mengenai perlombaan di Yas Marina.

Pria asal Kanada itu menceritakan pengalamannya ketika menjadi juara dunia F1 pada 1997. Ia berhasil menjadi kampiun setelah balapan penutup yang kontroversial di Jerez. Saat itu ia ditabrak oleh rival utamanya dalam perebutan gelar, Michael Schumacher.

“Sebenarnya, ini bagus untuk olahraga karena Lewis sekarang harus kembali dan mencoba memenangi kejuaraan kedelapannya dan menjadi agresif untuk mencoba memenanginya,” kata Villeneuve dikutip dari Motorsport.com.

“Pada akhirnya, ada banyak tinta di kertas. Itu sedikit kontroversial, tetapi selalu begitu ketika semuanya sampai pada balapan terakhir,” imbuhnya.

Buntut dari kontroversi yang terjadi di gelaran GP Abu Dhabi, Hamilton memilih bungkam di media sosial miliknya. Padahal, pebalap asal Inggris itu dikenal sangat aktif menggunakan media sosial.

Bos Mercedes, Toto Wolff, pun berharap Hamilton masih memiliki hasrat untuk terus mengikuti ajang Formula 1. Ia pun mengakui pebalapnya tersebut sedang diliputi kekecewaan berat.

Jacques Villeneuve sendiri tidak bisa memprediksi apakah juara dunia F1 tujuh kali itu akan tampil di F1 2022.

“Yah, siapa yang tahu? Tidak ada yang mengharapkan (Nico) Rosberg untuk tidak kembali dan tiba-tiba dia terbangun di suatu pagi dan memberi tahu semua orang bahwa dia sebenarnya tidak bersemangat tentang balapan,” ucapnya.

“Tampaknya tidak demikian halnya dengan Lewis, tetapi siapa yang tahu?” ia mengimbuhkan.

“Sulit untuk mengetahui apa yang terjadi di kepala orang ketika musim sangat panjang. Anda yakin dan tahu di mana itu akan berubah dan itu tidak berubah seperti yang Anda harapkan, dan Anda merasa itu telah diambil jauh dari Anda,” tutur Villeneuve.

“Saya kira reaksinya cukup negatif. Tapi Anda hanya harus melangkah maju lagi,” pungkasnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/demi-kembali-ke-takhta-juara-lewis-hamilton-diminta-tampil-lebih-agresif
605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini