Demi Kalahkan AlphaTauri, Alpine Harus Tampil Lebih Kuat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 06 Nov 2021, 13:05 WIB
Alpine, Esteban Ocon

Esteban Ocon

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Alpine, Marcin Budkowski, menilai timnya harus menunjukkan penampilan lebih kuat jika mereka ingin mengalahkan AlphaTauri di klasemen konstruktor.

Alpine gagal membukukan poin pada balapan terakhir, GP Amerika Serikat. Dua pebalap mereka, Fernando Alonso dan Esteban Ocon, tak mampu mencapai garis finis karena kerusakan pada mobil mereka.

Masalah teknis tersebut muncul karena permukaan trek Circuit of The Americas (COTA) yang tidak rata. Hal tersebut memang kerap dikeluhkan oleh para pebalap Formula 1.

Alonso memulai perlombaan dari urutan ke-19 dan sempat berduel ketat dengan duo Alfa Romeo, Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi.

Pit stop ketiga sebenarnya sudah direncanakan oleh Alpine agar pebalap asal Spanyol itu mendapatkan satu set ban baru dan berkesempatan merebut poin. Hanya saja rencana terserbut urung terjadi karena mobil Alonso berhenti di tengah balapan.

Sementara Ocon mampu melaju tepat di belakang para pebalap yang menempati posisi sepuluh besar dalam beberapa putaran. Hingga akhirnya tim asal Prancis itu memutuskan untuk memberhentikan mobilnya agar kerusakan pada mobil tak bertambah parah.

Alpine kini menduduki peringkat kelima klasemen konstruktor dengan mengumpulkan 104 poin. Mereka unggul 10 poin atas rival mereka di papan tengah, AlphaTauri.

Namun dengan hasil mengecewakan pada seri GP Amerika Serikat, sang direktur eksekutif tim, Marcin Budkowski merasa pihaknya perlu melakukan pekerjaan dengan lebih baik lagi jika bertekad mengalahkan AlphaTauri.

"Kami hanya menjalani pekan yang buruk secara keseluruhan," ujar Budkowski dikutip dari Motorsport.com.

"Jika melihat dari aspek performa, kami mungkin memang tampil lebih lemah ketimbang biasanya. Kemudian jika ada satu hal yang tidak berjalan sesuai rencana, maka itu akan membuat semuanya berantakan,” jelasnya.

"Kami tidak senang dengan pekan balap itu. Kami perlu melakukan pekerjaan kami dengan lebih baik lagi, jika kami ingin mempertahankan peringkat kami di klasemen,” ia melanjutkan.

"Balapan di pekan-pekan selanjutnya akan sangat berat. Mereka memiliki sektor yang membutuhkan kecepatan tinggi, yang memang menjadi kelemahan kami. Kami tahu itu akan jadi tantangan,” tutur Budkowski.

Artikel Tag: Alpine, AlphaTauri, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/demi-kalahkan-alphatauri-alpine-harus-tampil-lebih-kuat
299  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini