Demi Bantu Warga di Tengah Covid-19, Leclerc Ikut Aksi Sosial Jadi Sopir Pengantar Makanan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 01 Mei 2020, 23:50 WIB
Demi Bantu Warga di Tengah Covid-19, Leclerc Ikut Aksi Sosial Jadi Sopir Pengantar Makanan

Charles Leclerc ikut serta aksi sosial bersama Palang Merah Monako

Berita MotoGP: Ditengah kompetisi yang mandek akibat pandemi virus corona, Charles Leclerc ikut dalam aksi sosial dengan membantu penanganan pandemi Covid-19 di negaranya.

Charles Leclerc saat ini menjelma menjadi pebalap top Formula 1 usai menembus skuat utama Ferrari di musim ini. Seblumnya, ia mengawali debutnya dengan gemilang bersama tim Alfa Romeo di F1 2018.

Pebalap asal Monaco itu pun mampu membuat gebrakan di Ferrari dengan tiga kali kemenangan, bahkan ia mampu finis di peringkat keempat atau satu setrip di atas Sebastian Vettel yang jadi pebalap utama skuat Kuda Jingkrak tersebut.

Performa Leclerc yang memuaskan membuat Ferrari pun tak ragu mempertahankannya. Bahkan, Leclerc mendapat kontrak yang fantastis yakni selama lima musim hingga 2024.

Namun sayangnya, di musim keduanya bersama Ferrari ia tak bisa menunjukkan performanya lantaran kompetisi F1 2020 yang ditunda akibat pandemi virus corona.

Leclerc pun kini berusaha menghabiskan waktu luangnya dengan produktif. Ketika tak boleh latihan di lintasan, ia pun menghabiskan waktunya untuk bermain game simulasi balap.

Bukan hanya itu, ia juga melakukan aksi sosial sosial dengan membantu penanganan wabah covid-19 di negaranya, Monako. Meskipun tak terjun langsung layaknya tenaga medis. Namun ia menjadi pengantar makanan bagi orang-orang yang membutuhkan.

Leclerc juga mengemudikan mobil Palang Merah Monako untuk mengangkut peralatan ke rumah sakit setempat dan makanan bagi para sukarelawan.

Sebelumnya, Leclerc juga diketahui ikut serta dalam kegiatan sosial lainnya, seperti membantu Pangeran Charlene dalam mensosialisasikan pemakaian makser kepada masyarakat Monako. Ia bersama koleganya juga menggelar balapan amal melalui game online untuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1 2020, Virus Corona

250  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini